Mantan Pelatih Spanyol Sebut Barcelona Harus Cegah Kepergian Messi, Kenapa?

0
22
Mantan Pelatih Spanyol Sebut Barcelona Harus Cegah Kepergian Messi, Kenapa
Sumber: beinSPORTS

VivagoalLa Liga – Pelatih legendaris timnas Spanyol, Vicente Del Bosque ikut angkat bicara soal masa depan Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya, kepergian Messi harus dicegah karena akan berdampak buruk bagi perkembangan LaLiga Spanyol.

Del Bosque mengingatkan bahwa Messi kini adalah satu-satunya ikon tersisa yang dimiliki LaLiga pasca kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada awal musim 2018 kemarin.

Oleh karenanya, Vicente del Bosque meminta Presiden LaLiga, Javier Tebas dan jajarannya untuk berupaya keras mempertahankan sang megabintang mau terus bermain di negeri matador.

Secara khusus, Del Bosque memberi peringatan keras kepada LaLiga dan Barcelona bahwa mereka belum tentu bisa sesukses sekarang tanpa penyerang 33 tahun tersebut. Namun sebaliknya, Messi tak akan kesulitan untuk meneruskan kejayaannya di manapun dia bermain.

“Saya pribadi akan sangat senang bila Messi terus bermain di Spanyol. Akan sangat buruk bagi sepakbola Spanyol jika Messi pergi.” ucap Del Bosque seperti dilansir dari FourFourtwo.

“Ronaldo sudah pergi, andai Messi juga hengkang, tentu saja itu sebuah preseden yang buruk karena keberadaan ikon-ikon seperti Messi sangat penting untuk mendongkrak rangking sebuah liga di mata dunia.” jelasnya.

“Dan saya bisa meyakini bahwa LaLiga dan Barcelona akan kesulitan tanpa Messi. Namun ke liga manapun Messi pergi, dia akan tetap bermain baik. Lihat Maradona, dia sangat bagus dan membuat perbedaa. Dia sudah diprediksi bakal jadi yang terbaik di dunia, dan dia yang terbaik di masanya, tapi sekarang Messi sudah melewati dia. Messi adalah terbaik sepanjang masa.” tegas Del Bosque.


Baca Juga:



Untuk diketahui, Messi kencang dikabarkan bakal meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Ia dilaporkan sudah menyetop negosiasi kontrak barunya karena frustasi dengan banyaknya konflik internal dalam tubuh Barcelona.

Kontrak Messi sendiri bakal habis Juni 2021 nanti, artinya, Barcelona harus menjual Messi setidaknya musim panas ini jika tak ingin kehilangan peraih Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah itu secara gratis saat kontraknya berakhir. Situasi ini membuat beberapa rumah taruhan menempatkan City di posisi teratas sebagai tujuan berikutnya Messi karena keberadaan sosok Guardiola dan Juventus di urutan kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here