Maradona: Saya yang Latih Messi Ambil Tendangan Bebas

0
577
Messi Tendangan Bebas

VivagoalLa Liga –  Kehebatan Lionel Messi dalam mengeksekusi tendangan bebas tak perlu diragukan lagi. Nayatanya dibalik kepiawaian La Pulga tersebut ada peran besar legenda Argentina, Diego Maradona. 

Pada musim 2018/19 lalu, Messi menorehkan rekor dengan menjadi pemain di lima liga top Eropa yang bikin enam gol tendangan bebas dalam semusim kompetisi.Di musim sebelumnya, Messi juga jadi pemain pertama dalam 20 tahun terakhir yang mampu mencetak tujuh gol tendangan bebas dalam satu musim La Liga.

Karenanya catatan tersebut membawa Messi melewati capaian Ronaldinho pada musim 2006/07. Sedangkan Opta mencatat, sepanjang karier porfesionalnya Messi sudah menjaringkan 42 gol yang berasal dari skema bola mati. 

Baca Juga: Umtiti Ingin Raih Banyak Gelar Bersama Barcelona

Legenda hidup Argentina, Maradona lantas menyebut ada peran dirinya dalam rekor tendangan bebas yang diciptakan Messi. Ia mengklaim, berkat latihan yang diberikannya pada Messi, sang pemain kini handal dalam mengeksekusi bola mati. 

Baca Juga: Barcelona Bidik Kai Havertz tuk Gantikan Coutinho

“Saya yang melatih Messi! Ia pernah punya masalah dengan tendangan bebas. Ketika kami mengakhiri setiap sesi latihan, kami minta Leo tetap lanjut berlatih dan ia mulai menembak ke tiang gawang.

“Waktu itu saya memang tidak mengajarinya soal cara melakukan tendangan bebas, dan ia lalu bertanya ke saya bagaimana saya bisa mencetak gol. 

“Saya katakan anda harusnya menembak ke tengah, dan ia katakan saya sudah tendang ke tengah tapi bola masih kesana kemari. Saya katakan, jangan khawatir, anda akan bisa melakukannya, dan sekarang ia tidak bisa gagal lagi,” ujar Maradona seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here