Marak Isu Match Fixing di Copa America 2019, Legenda Paraguay Angkat Bicara

0
2894
Marak Isu Match Fixing di Copa America 2019, Legenda Paraguay Angkat Bicara

VivagoalBerita Bola – Lionel Messi kembali mendapat pembelaan terkait Copa America 2019 yang sudah di setting agar tuan rumah Brasil keluar sebagai juaranya.

Kali ini, legenda hidup sepakbola Paraguay, Jose Luis Chilavert yang menuding CONMEBOL melegalkan match fixing.

Sebelumnya, Messi menuding Copa America 2019 sejatinya sudah diatur sedemikian rupa agar Brasil juara, dengan Argentina sendiri hanya bisa finish di urutan ketiga turnamen.

Baca Juga: Kapten Timnas Chile Dukung Messi Soal Kontroversi Copa America 2019

Tak cuma menuding ada settingan sebelum turnamen digelar, namun La Pulga juga dengan tegas mengklaim ada match fixing di turnamen terbesar di Amerika Selatan itu. Pernyataan kapten Barca itu pun lantas ramai menuai pro dan kontra.

Salah satu yang mendukung pernyataan Messi itu adalah Chilavert. Mantan kiper timnas Paraguay yang hobi cetak gol lewat tendangan bebas itu membenarkan klaim Messi soal match fixing di Copa America 2019.

“Tak perlu diragukan lagi, Copa America tahun ini dipersiapkan untuk Brasil keluar sebagai juara.” tegasnya kepada Radio La Red seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca Juga: Messi: Copa America Sudah “Diseting” untuk Brazil

Lebih lanjut, Chilavert juga menuding CONMEBOL sebagai asosiasi sepakbola tertinggi di Amerika Selatan terlibat korupsi terkait penggunaan VAR.

“CONMEBOL membunuh sepakbola. pemain perlu bersatu untuk memboikot CONMEBOL.” Chilavert menambahkan.

“VAR melegalkan korupsi yang eksis di sepakbola Amerika Selatan. CONMEBOL mengontrol VAR sebagai bagian dari FIFAgate, dan itu membuat saya tertawa.” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa America hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here