Dirawat Barcelona Sedari Bocah, Messi Besar Justru Jadi Pengkhianat

0
358
Dirawat Barcelona Sedari Bocah, Messi Besar Justru Jadi Pengkhianat
Lionel Messi. Sumber: Eurosport

VivagoalLa Liga – Keputusan Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona dianggap sebagai sebuah pengkhianatan terbesar sepanjang sejarah sepakbola. Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis asal Spanyol, Edu Aguirre.

Messi lahir di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987. Namun ia didiagnosis punya kelainan pada hormon pertumbuhannya. Masalah itu menghambat pertumbuhan tubuh Messi. Pada usia 11 tahun, ia punya badan yang jauh lebih kecil dari anak-anak seumurannya.

Pengobatan yang harus dijalani Messi membuat keluarganya harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Kabarnya, orang tua Messi harus membayar 1.000 euro tiap pekannya atau sekitar Rp 17,5 juta untuk terapi.

Hingga pada akhirnya, Barcelona datang memberikan tawaran kepada Messi untuk bergabung di akademi La Masia pada 2001 silam. Raksasa Catalan itu juga bersedia membiayai seluruh perawatan medis Messi.

Tak cuma menangani kelainan hormon Messi, Barca juga menempa Messi agar punya otot dan tulang yang lebih kuat. Sebab, dengan kelainan dan terapi yang harus Messi jalani, ia diklaim bakal rentan mengalami cedera.

Keputusan Barcelona untuk merawat Messi akhirnya terbukti tidak salah. Bersama La Pulga, Barcelona meraih banyak kesuksesan dengan 34 trofi sampai saat ini, dimana 10 diantaranya adalah gelar LaLiga Spanyol, 4 trofi Liga Champions dan masing-masing tiga Piala Super Eropa dan Piala Dunia AntarKlub.


Baca Juga:



Sementara di sisi individual, Messi kini punya tinggi badan 1,7m dan sudah mengemas 634 gol dengan torehan 285 assist di semua ajang. Bersama Barcelona juga, Messi akhirnya bisa memecahkan rekor dengan menjadi pemegang Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah, yaitu enam.

Dengan semua capaiannya ini termasuk pengorbanan yang telah diberikan Barcelona untuk kariernya, Edu Aguirre mengutuk perilaku Messi yang bersikeras ingin pergi dari Camp Nou. Menurutnya, pemain berusia 33 tahun itu sudah melakukan tindakan pengkhianatan terbesar dalam sejarah sepakbola dunia.

“Buat saya, Messi sudah melakukan pengkhianatan terbesar dalam sejarah sepakbola. Barcelona dan para penggemarnya tidak pantas untuk mendapatkan semua ini. Messi tak pantas untuk meninggalkan mereka.” ucap Edu Aguirre dilansir dari Marca.

“Messi seharusnya membuat konferensi pers dan berkata, ‘saya punya kenangan dan saya tahu klub ini untuk saya.’ Messi ingin meninggalkan sebuah kapal yang akan tenggelam, dia seharusnya tidak boleh pergi sekarang.” kecam Edu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here