Masa Depan FSG Grup di Liverpool Sudah Tamat - Vivagoal.com
Ukuran Sukses Liverpool Musim Ini: Bisa Dapat Tiket Liga Champions
Liverpool, Foto: Dok Liverpoolfc

Masa Depan FSG Grup di Liverpool Sudah Tamat

Irman Maulana - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher telah memperingatkan jika pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), sudah tidak memiliki masa depan di klub menyusul kontroversi soal Liga Super Eropa.

Sebelumnya Liverpool termasuk menjadi satu diantara 12 klub besar Eropa lain sebagai pendiri kompetisi baru European Super League (ESL). Pasca pengumuman soal ESL, publik sepakbola pecah dengan banyaknya gelombang demonstrasi dari para pendukung, termasuk Liverpool.

Namun, skuad tim utama Liverpool bersama dengan sang pelatih Jurgen Klopp justru menyuarakan penolakan mereka pada ESL. Hingga pada akhirnya, Liverpool, Manchester United, Arsenal dan Tottenham mengikuti Chelsea serta Manchester City untuk menarik diri dari gelaran ESL.

Tepat sebelum penarikan Liverpool, Carragher melancarkan serangan terik terhadap hierarki dan kepemilikan klub yang kini dikuasai oleh Fenway Sports Group. Carragher menilai jika masa depan FSG Group di Liverpool sudah usai setelah memutuskan untuk gabung ke ESL.

“Saya benar-benar berpikir situasi dengan pemilik Liverpool adalah saya tidak melihat bagaimana mereka bisa melanjutkan,” kata Carragher kepada Sky Sports.


Baca Juga:


“Mereka tidak bisa begitu saja meninggalkan klub, jelas, bisnis ini bernilai banyak uang. Tapi saya tidak melihat masa depan untuk kepemilikan FSG di Liverpool setelah ini. “

Kabar soal keterlibatan Liverpool dalam proyek ESL ini memang benar-benar membuat para pendukung mereka marah. Mereka terlihat menempelkan sebuah spanduk yang intinya sangat menyesalkan keputusan klub dan sangat menentang keberadaan ESL.

Carragher lalu merasa jika apa yang dilakukan oleh FSG itu akan sulit untuk dilupakan begitu saja oleh para pendukung Liverpool. Ia menilai FSG grup tidak akan mendapatkan hubungan yang baik dengan fans setelah masalah ESL ini.

“Ini tidak akan pernah terlupakan. Saya pikir hal terbaik bagi mereka adalah menemukan pembeli baru. Saya rasa akan sangat sulit bagi mereka untuk memiliki hubungan apapun dengan pendukung Liverpool dan klub ke depannya,” pungkas Carragher.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com