Masih Singkirkan Ozil, Bukti Arteta Belum Berhasil Tangani Arsenal

0
66
Masih Singkirkan Ozil, Bukti Arteta Belum Berhasil Tangani Arsenal
Juru Taktik Arsenal, Mikel Arteta. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Analis Premier League, Adrian Durham menyebut Mikel Arteta tak sepenuhnya berhasil membantu Arsenal. Salah satu poin minor adalah kegagalannya dalam memaksimalkan potensi Mesut Ozil.

Arteta sendiri sempat mencoba memberi ruang kepada Ozil sejak tiba di Arsenal tahun lalu. Namun ia kemudian memutuskan untuk mencoretnya terbukti dimana nama Ozil tak masuk dalam daftar skuad Arsenal di Liga Europa musim ini.

Sikap keras Arteta disinyalir untuk menggembleng mental Ozil dan bereaksi di sesi latihan. Namun hal tersebut dinilai Durham seakan tidak memberi dukungan untuk pemain selevel Ozil.

“Dia[Ozil] harus terus-menerus mendapatkan dukungan dan dia harus merasa dekat dengan pelatihnya, serta menjalin hubungan kepercayaan dengannya,” buka Durham kepada talkSPORT.

“Bersikap keras padanya tidak akan menghasilkan apa-apa. Sama seperti semua seniman, dia membutuhkan dukungan untuk memberikan kreativitasnya.”


Baca Juga:



Durham masih melihat Ozil memiliki kualitas untuk membawa sebuah tim meraih kesuksesan. Di sini ia justru melihat jika Arteta telah gagal melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelatih.

“Dia memiliki sentuhan operan yang luar biasa dan pemilihan waktu yang impresif saat mengoper bola,” imbuh Durham.

“Pada dasarnya Arteta justru menyerah pada Ozil, padahal mereka membayarnya luar biasa mahal, artinya Arteta telah gagal melakukan pekerjaannya.”

“Dia gagal melakukan pekerjaannya dengan benar,” tandasnya.

Belakangan disebutkan jika Ozil akan segera hengkang dari Emirates Stadium. Pemain asal Jerman itu dikaitkan dengan beberapa klub termasuk AC Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here