Diogo Jota Jadi Jawaban tuk Masalah Lini Serang Liverpool - Vivagoal.com
Diogo Jota Jadi Solusi masalah Lini Serang Liverpool
Sumber: ThisIsAnfield

Diogo Jota Jadi Jawaban tuk Masalah Lini Serang Liverpool

Fachrizal Wicaksono - October 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique menyebut jika Diogo Jota bisa menjadi pelapis yang tepat ketika salah satu dari trio lini serang The Reds harus absen.

Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi andalan Liverpool dalam mendulang kemenangan selama ini. Gelontoran gol dari kombinasi ketiganya tak perlu lagi dipertanyakan.

Namun ketergantungan atas ketiganya juga menjadi boomerang bagi Liverpool. Sebut saja ketika satu dari mereka harus absen, maka lini serang Liverpool seperti kehilangan tajinya.

https://www.instagram.com/p/CGVOjUVoOmb/

Oleh karena itu, langkah Liverpool mendatangkan Diogo Jota pada musim panas kemarin disambut gembira oleh Enrique. Memang Liverpool memiliki pelapis seperti Divock Origi, Takumi Minamino serta Xherdan Shaqiri, namun nama-nama tersebut tak sebai Diogo Jota.

“Divock Origi dan Xherdan Shaqiri adalah pemain yang bagus tapi kami tak memiliki seseorang yang, jika ia beradaptasi, bisa mencapai level tiga penyerang lainnya,” ujar Enrique kepada Daily Mail.

“Sekarang dengan Jota, itu tidak akan menjadi masalah serius jika salah satu dari yang lain absen untuk waktu yang lebih lama,” sambung Enrique.


Baca Juga:


Enrique juga tak lupa memuji kinerja Jurgen Klopp. Menurutnya pelatih asal Jerman tersebut selalu bisa memaksimalkan setiap potensi yang dimiliki dalam skuad Liverpool saat ini.

“Saya pikir [Jurgen] Klopp memiliki skuad terbaik yang dimilikinya sejak ia berada datang ke klub, dan ia akan membuat pemain menjadi lebih baik. Ia menjadikan mereka semua pemain yang lebih baik,” tandas Enrique.

Selain Diogo Jota, Liverpool juga mendatangkan dua nama lain yakni Kostas Tsimikas dan Thiago Alcantara. Dua pembelian ini juga digadang akan mampu membuat The Reds kian solid.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com