Mauricio Pochettino Beberkan Hubungannya dengan Leonardo - Vivagoal.com
Mauricio Pochettino Beberkan Hubungannya dengan Leonardo
Mauricio Pochettino dan Leonardo, PSG Talk

Mauricio Pochettino Beberkan Hubungannya dengan Leonardo

Aditya Bayu - March 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Manajer PSG, Mauricio Pochettino mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Leonardo yang kerap bersitegang dengan pelatihnya.

Mengurusi klub sebesar Paris Saint-Germain jelas bukan perkara mudah. Dimiliki oleh salah satu orang terkaya, jelas tekanan yang didapat juga sangat besar.

Hal ini kemudian membuat internal klub kerap bermasalah. Sebut saja Thomas Tuchel yang musim lalu menghadirkan empat trofi domestik harus rela angkat kaki dari Paris.

Keputusan tersebut didapat lantaran Tuchel dikabarkan tak puas dengan rencana manajemen terutama dalam hal belanja pemain. Pelatih asal Jerman itu dikabarkan tidak mendapat dukungan penuh dari Leonardo, selaku direktur olahraga untuk mendatangkan pemain incarannya.

Situasi Tuchel semakin sulit setelah performa PSG angin-anginan sejak musim ini berjalan. Tidak jeblok, namun tak cukup memuaskan mereka yang duduk di atas.

Tuchel kemudian dipecat dan digantikan Mauricio Pochettino. Kehadiran Pochettino pun diharapkan bisa membawa PSG tampil lebih baik dan meraih banyak trofi, termasuk trofi bergengsi Liga Champion.


Baca Juga:


Ketika ditanya hubungan internal, pelatih asal Argentina itu mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Leonardo. Eks pelatih Spurs tersebut mengaku paham akan tekanan dan tuntutan yang ada sehingga tak perlu bersinggungan dengan Leonardo.

“Dengan Leo, kami memiliki pemahaman yang baik sejak awal,” ujar Pochettino kepada AFP.

“Saat Anda di PSG, tanggung jawabnya adalah memenangkan setiap pertandingan. Tidak perlu dia memberitahuku, itu ada dalam DNA kita, kepada staf. Saya juga percaya bahwa staf teknis membutuhkan kerja, waktu, para pemain perlu beradaptasi dengan filosofi baru, dan kami dengan mereka.”

Pochettino sendiri sempat bermain membela PSG pada tahun 2001 hingga 2003. Kini, dengan ekspektasi tinggi mampukah ia memberi kejayaan kepada raksasa Ligue 1 tersebut? (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1Β hanya di Vivagoal.com