Bintang Masa Depan Prancis Pasti Bisa Melebihi Messi dan Ronaldo - Vivagoal.com
Mbappe vs Messi
(Photo by Alex Caparros – UEFA/UEFA via Getty Images)

Bintang Masa Depan Prancis Pasti Bisa Melebihi Messi dan Ronaldo

Irman Maulana - March 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Mauricio Pochettino merasa performa terbaik Kylian Mbappe saat ini membuatnya termasuk sebagai pemain hebat, di tengah usaha Paris Saint-Germain yang ingin memberikan kontrak baru padanya.

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Kylian Mbappe sudah termasuk di antara para pemain terbaik di dunia sekarang. Mbappe dianggap masih memiliki potensi untuk menggantikan dua mega bintang seperti, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa depan.

Pemain internasional Prancis itu kembali jadi bintang kemenangan Les Parisiens lewat dua golnya saat melawan Dijon akhir pekan lalu. Sumbangan dua gol tersebut membuat Mbappe kini semakin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan total 18 gol, yang memperkuat peforma ganas di tahun 2021.

Perhatian lalu beralih pada usaha PSG yang ingin masih berusaha untuk memberikan kontrak baru pada Mbappe. Saat ini, kontrak pemain berusia 22 tahun itu tersisa hingga tahun 2022 mendatang yang membuat masa depannya masih abu-abu.

Ditengah proses pembicaraan kontrak itu, Pochettino mengatakan klub tidak memiliki apa-apa selain pujian tinggi untuk seorang Mbappe. Ia yakin bahwa Mbappe bisa menyamai bahkan melebihi Messi maupun Ronaldo andai terus diberikan ruang untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Dia memiliki potensi (untuk gantikan Messi dan Ronaldo). Dia tidak kekurangan apa-apa selain waktu. Kita tidak bisa mempercepat prosesnya. Saya pikir dia sudah termasuk yang terbaik di dunia,”ujar Pochettino dilansir Goal.


Baca Juga:


“Butuh waktu baginya untuk menyempurnakan CV-nya, untuk mendapatkan pengakuan yang layak dan akan dia dapatkan.

Mantan pemain AS Monaco itu telah menunjukan kualitas yang Ia miliki didepan Messi ketika mencetak hattrick ke gawang Barcelona di leg pertama 16 Besar Liga Champions lalu. Catatan tersebut mampu membuat PSG unggul sementara dengan skor 4-1 atas Blaugrana.

Kelebihan lain yang telah dimiliki oleh Mbappe ketimbang Messi maupun Ronaldo adalah trofi Piala Dunia yang sudah Ia genggam sejak usia dini. Leg kedua melawan Barca nanti menambah momen penegasan Mbappe, meski Pochettino tetap mengingatkan soal comeback di tahun 2017.

“Dalam sepakbola, segalanya mungkin terjadi. Hal yang paling luar biasa bisa terjadi, baik positif maupun negatif,”ungkap Pochettino.

”Terkadang hal yang tidak terpikirkan bisa terjadi. Tapi kami positif. PSG mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara yang sama, selalu berpikir bahwa kami harus menang di lain waktu untuk maju ke babak berikutnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com