Mbappe Mengubah Jalannya Pertandingan Dalam Waktu Singkat - Vivagoal.com
Mbappe Mengubah Jalannya Pertandingan Dalam Waktu Singkat
Kylian Mbappe, Foto: dok Leparisien.fr

Mbappe Mengubah Jalannya Pertandingan Dalam Waktu Singkat

A Hendra - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Kylian Mbappe lagi-lagi jadi tokoh utama dalam kemenangan Paris Saint-Germain atas AS Monaco di final Piala Prancis. Pelatih Monaco, Niko Kovac menyanjung tinggi bintang asal Prancis itu dengan menyebutnya bisa mengubah pertandingan hanya dalam waktu singkat.

Rangkaian gol Mbappe sepanjang musim ini terus berlanjut saat PSG meraih kemenangan 2-0 atas AS Monaco di babak final Piala Prancis, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB.

Meski hanya mencetak satu gol ke gawang lawan, namun Mbappe kembali terpilih sebagai man of the match lantaran gol yang dibuat Mauro Icardi di menit ke-18 berkat kontribusinya setelah bola sepakannya membentur tiang dan langsung bisa disambar oleh Icardi.

Penghargaan MOTM sejatinya sudah menjadi yang kesekian kalinya didapatkan Mbappe di laga-laga Les Parisiens musim ini. Faktanya, dia memang selalu jadi pembeda buat timnya.

Mencetak 4 gol ke gawang Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, mematahkan hati sang juara bertahan Bayern Munchen berkat dua golnya di Allianz Arena serta dua kali menjebol gawang Montpellier di babak semifinal Piala Prancis.


Baca Juga:


Soal berbahayanya Mbappe, Niko Kovac mengaku sudah memprediksikannya. Tapi tetap saja dia tak terhentikan. Sebuah pergerakannya di babak pertama yang berujung gol Mauro Icardi dan mencetak gol indah dinilai begitu sempurna oleh Kovac.

“Kylian Mbappé bagi saya adalah pemain terbaik dunia, dan final ini berubah berkat dia.” puji Niko Kovac seperti dilansir dari situs resmi AS Monaco.

“Dia (Mbappe) memanfaatkan kesalahan kami pada gol pertama, dan pada gol kedua dia mencetak gol dengan gerakan yang luar biasa.” sanjung Kovac lagi.

“Karena itu, dia begitu luar biasa dan itulah mengapa begitu banyak klub menginginkannya.” Kovac menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com