Melempem di United, Legenda Klub Bela Jadon Sancho - Vivagoal.com
Melempem di United, Legenda Klub Bela Jadon Sancho
Sumber: Pikiran Rakyat

Melempem di United, Legenda Klub Bela Jadon Sancho

Heri Susanto - October 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut jika Jadon Sancho adalah korban dari bobroknya United musim ini. Sang pemain memang belum memberikan sumbangsih apapun dari tim.

Sancho, yang didatangkan dengna mahar 73 juta paun memang belum sekalipun memberikan kontribusi bagi tim dalam 10 laga yang dimainkannya di lintas kompetisi. Ia menyebut jika tim sepenuhnya salah dan Sancho bukanlah pihak yang serta merta harus dijadikan kambing hitam lantaran performa buruknya.

Padahal, sebelum berlabuh dengan United, performa Sancho terbilang mincer. Ia sukses memainkan 137 laga bersama Die Borussen dan terlibat atas 114 gol bagi Dortmund di lintas kompetisi. Namun, hal yang sama belum terlihat kala ia berseragam United.


Baca Juga:


“Sancho, saat ini, hanyalah korban dari performa timnya saat ini,” ujar mantan kapten United itu, seperti diwartkaan Goal International.

“Idealnya pemain seperti itu datang ke skuad yang sudah mapan dan kini ia masih beradaptasi. Saya rasa ia bermain bagus di 20 menit terakhir kontra Everton beberapa pekan lalu. Tetapi bukan ia yang harus jadi target kritikan saat ini. Ya, tentu saja ia akan dikritik sebagai seorang pemain United yang dibeli dengan harga segitu, tapi [mengkritik Sancho] hanya akan menjadi distraksi.”

“Saya rasa mereka harus meracik keseimbangan tim dengan benar. Sancho, Fernandes, Pogba, Ronaldo, dan Greenwood dalam satu tim, maka Anda harus memaksa tiga atau empat dari mereka bekerja lebih keras dari yang pernah mereka lakukan jika ingin tim tersebut mengalahkan tim bagus, karena saat ini kerja tim tersebut kurang keras saat tanpa bola.”

Pasca keok dari Leicester Sabtu kemarin, United akan dijadwalkan bersua dengan Atalanta pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (21/10), Sancho memiliki kesempatan untuk membuktikan diri baik dengan menyumbangkan gol ataupun assist pada laga tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com