Menakjubkan, Lewandowski Mampu Menyamai Capaian Messi

0
278
Menakjubkan, Lewandowski Mampu Menyamai Capaian Messi

Vivagoal Liga Champions – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski tak henti-henti menceploskan bola ke gawang lawan. Pasalnya, penyerang 31 tahun itu belum pernah absen mencetak gol dalam 18 laga beruntun Bayern Munchen di semua ajang, musim 2019/2020 ini. Penyerang asal Polandia itu juga sudah dua kali membuat quattrick di kompetisi terelit benua biru tersebut.

Bertandang ke Stadion Rajko Mitic, markas Red Star Belgrade, Rabu (27/11/2019) dinihari WIB, Bayern sejatinya sempat kesulitan membongkar lini pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat Leon Goretzka.

Baca juga: Tampil Bagus di Allianz Arena, Atletico Masih Kalah dari Juventus

Setelah jeda turun minum, Lewandowski mengamuk dan langsung mencetak empat gol hanya dalam tempo 14 menit, sebelum akhirnya Corentin Tolisso menyudahi pesta enam gol Bayern ke gawang Red Star Belgrade.

Quattrick Lewandowski ini jadi yang kedua kalinya ia bisa buat di ajang Liga Champions setelah sebelumnya pada semifinal Liga Champions musim 2013/2014 Lewy sapaan akrabnya juga mampu empat kali membobol gawang Real Madrid. Kala itu, Lewandowski masih berkostum Borussia Dortmund.

Capaian impresif ini membuatnya sukses menyamai rekor megabintang Barcelona, Lionel Messi yang menjadi pemain pertama bisa membuat empat gol lebih dari satu kali di ajang Liga Champions.

Selain itu, menurut catatan UEFA.com, empat gol yang dibuat Lewandowski ini juga jadi yang tercepat dalam sejarah kompetisi Liga Champions. Caretaker Bayern, hans-Dieter Flick pun tak ragu tuk melontarkan pujian setinggi langit kepada penyerang 31 tahun itu.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Semua itu karena betapa profesionalnya dia dan cara dia berlatih. Dia selalu melakukan sesi-sesi ekstra untuk terus mempertajam kemampuannya. Dan kini, dia sedang melaju kencang sekarang.” ucap Flick seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here