Jurgen Klopp Ternyata Hampir Menolak Liverpool di Tahun 2015

0
63
Duel Man City Vs Liverpool: Klopp Akan Mainkan Jota atau Firmino?
Jurgen Klopp. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Inggris – Klopp mengatakan tak bisa melupakan momen ketika pihak Liverpool tertarik untuk menggunakan jasanya. Menurutnya Ia hampir saja menolak tawaran posisi pelatih dari The Reds di tahun 2015 lalu.

Posisi pelatih kepala Liverpool kala itu baru saja ditinggalkan oleh Brendan Rodgers yang harus rela diberhentikan tepatnya, pada Bulan Oktober 2015. Liverpool pun harus segera mencari pengganti Rodgers karena kompetisi masih berlangsung.

Nama Jurgen Klopp dengan cepat di identifikasikan sebagai sosok pelatih yang mampu mengisi kekosongan tersebut. Karisma yang Ia miliki dinilai sangat cocok bagi Liverpool.

Lima tahun berselang, Klopp kini sukses membawa Liverpool tampil dominan baik di Inggris maupun Eropa. Musim lalu, Klopp berhasil membawa The Reds memutus puasa gelar Liga Inggris yang mereka idamkan selama 30 tahun terakhir.

Kehadiran Klopp sangat memberikan dampak yang besar dalam tubuh Liverpool saat ini. Namun rupanya Klopp mengatakan hampir saja mengabaikan tawaran dari Liverpool itu untuk lebih menikmati masa istirahatnya pasca melatih Dortmund.

“Saya tak bisa lupa momen ketika mendapatkan telepon dari agen bahwa Liverpool tertarik padaku, serta perasaan yang dirasakan saat itu,”ujar Klopp dilansir situs resmi klub.

“Saya katakan itu beberapa kali, bahwa saya benar-benar sedang dalam suasana liburan. Kami berada di Lisbon, Portugal, bersama keluarga dan anak-anak. Ulla (istri Klopp) dan Saya berada di tempat kopi.

“Sebenarnya, saya tak menerima banyak panggilan telepon saat itu. Kemudian melihatnya dan merasa itu bisa jadi sesuatu yang menarik. Lalu agen memberi tahu, dan saya merasakan kegembiraan dalam hati.


Baca Juga:


Tetapi setelah tahu kabar soal ketertarikan Liverpool itu, Klopp memang tak langsung menerimanya. Ia terlebih dulu meminta pendapat dari seluruh anggota keluarganya, termasuk kedua anak laki-laki serta sang istri.

“Itu adalah momen yang sangat menyenangkan untuk kumpul bersama. Tidak ada yang diputuskan pada saat itu, bukan karena saya berkomunikasi dengan pihak lain. Kami terbang pulang, Mike Gordon menelepon satu-dua hari kemudian. Lalu terbang ke New York dan itu yang terjadi,”ungkapnya.

“Tapi ini momen pertama ketika saya sadar ketertarikan Liverpool sudah sangat istimewa. Sejak saat itu semua menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.”

Tanggal 8 Oktober ini tepat menjadi tahun kelima Klopp menangani Liverpool. Sejauh ini, Klopp telah memberikan total empat trofi bagi The Reds, yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, UEFA Super Cup, dan Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here