Menang Atas Granada, Zidane Puji Pemain Muda Ini, Bukan Hazard

0
218
Menang Atas Granada, Zidane Puji Pemain Muda Ini, Bukan Hazard

Vivagoal La LigaEden Hazard akhirnya bisa mencetak gol perdananya buat Real Madrid setelah menjalani enam pertandingan awal musim ini. Namun pelatih Zinedine Zidane memilih melontarkan pujian buat gelandang mudanya, Federico Valverde.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan pekan ketujuh La Liga Spanyol, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, secara mengejutkan Zidane lebih memilih menurunkan Valverde sebagai pilihan utama di lini tengah ketimbang Luka Modric ataupun Isco.

Di laga kontra Granada tersebut, Valverde diberi kepercayaan untuk melapis Alvaro Odriozola yang diposisikan sebagai bek kanan tuk kali pertamanya. Pasalnya, ketiadaan bek kiri membuat Zidane memplot Dani Carvajal di sisi kiri. Namun, Valverde membayar lunas kepercayaan sang pelatih dengan kemampuannya menguasai lini tengah Blancos.

Baca Juga: Casemiro Klaim Real Madrid Telah Berjuang dengan Baik

Berdasarkan catatan situs Whoscored, Valverde yang tampil selama 90 menit terlihat cukup baik dalam meredam agresivitas permainan Granada. Total ada 98 umpan yang ia ciptakan dengan persentase kesuksesan sebesar 80.5%.

Selain itu, Valverde juga membuat satu umpan kunci dan 60 sentuhan bola. Whoscored pun mengganjarnya dengan rating 7.85, tertinggi kedua diantara semua pemain di lapangan.

Valverde bahkan berhasil menciptakan satu assist untuk gol perdana Eden Hazard sesaat sebelum babak pertama usai. Hal itu terjadi setelah ia berhasil mengirimkan umpan ke Hazard dalam situasi dikepung tiga pemain lawan.

Zidane pun menyambut bangga atas pencapaian anak asuhnya itu. Pelatih asal Prancis itu menilai Valverde adalah pemain langka yang selalu main bagus setiap dapat kesempatan tampil.

“Saya memang mengandalkan dia musim ini. Saya ikut bahagia untuknya. Fede Valverde adalah contoh sempurna dari seorang pesepakbola muda profesional. Saya pikir, tidak ada pemain di dunia saat ini yang punya teknik seperti dirinya.” puji Zidane dilansir dari Marca.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang baik, dia juga sangat cair dengan pemain lain, sangat agresif di pertahanan lawan. Dia telah sangat menolong kami.” Zidane menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here