Menang Lagi, AS Monaco Perbaiki Posisi Di Papan Klasemen - Vivagoal.com
Menang Lagi, AS Monaco Perbaiki Posisi Di Papan Klasemen
Pemain AS Monaco selebrasi pelukan setelah membobol gawang Nice di Allianz Riviera, Senin (9/11) dinihari WIB. Sumber: Twitter AS Monaco

Menang Lagi, AS Monaco Perbaiki Posisi Di Papan Klasemen

Fido Moniaga - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – AS Monaco kembali meraih kemenangan di pekan kesepuluh Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Bertandang ke kandang Nice, Les Monegasques menang 2-1.

Bermain di Allianz Riviera, Senin (9/11/2020) dinihari WIB, skuad besutan Niko Kovac memang langsung menekan. Peluang pertama mereka ciptakan melalui kaki Kevin Volland dan Wissam Ben Yedder. Namun kesemuanya dengan mudah bisa dipatahkan oleh kiper Nice, Walter Benitez.

Memasuki menit ke-23, dan dalam situasi sepakan pojok, umpan yang dikirimkan Youssouf Fofana berhasil disambar Axel Disasi dengan sundulan yang sukses merobek jala gawang tim tuan rumah.

Nice yang mencoba mengejar ketertinggalan melalui Kasper Dolberg, namun bola tembakannya dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan kiper Monaco, Vito Mannone. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 terus bertahan untuk keunggulan Monaco.

Di paruh kedua pertandingan, Sofiane Diop berhasil memanfaatkan kesalahan backpass bek Nice di lini pertahanannya sendiri pada menit ke-53. Menggiring bola hingga memasuki area kotak penalti, sepakan mendatarnya berhasil memperdayai kiper Nice dan merubah skor jadi 2-0.


Baca Juga:



Tertinggal 0-2, Nice lalu coba mengintensifkan serangan, dan Pierre Lees Melou berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1. Berawal dari tendangan keras Jordan Lotomba dari luar kotak penalti, tangkapan kurang sempurna dari kiper Monaco berhasil disambar oleh Pierre Melou.

Namun hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan oleh kubu tuan rumah dan kemenangan 2-1 untuk Monaco tak berubah. Dengan hasil ini, Monaco berhasil naik ke posisi 6 dengan raihan 17 poin dari 10 laga. Sedangkan Nice turun tiga strip ke urutan delapan dengan 17 dari 10 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com