Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Southampton - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/SpursOfficial
Sumber: twitter.com/SpursOfficial

Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Southampton

Daniel Nugraha - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisTottenham Hotspur sukses mengawal Liga Inggris 2022/23 dengan positif usai mengalahkan Southampton. Tottenham turut menang dengan skor meyakinkan yakni 4-1. 

Southampton sendiri sebenarnya berhasil mencetak gol pertama mereka di menit ke 21. Gol tersebut dicetak oleh James Ward-Prowse yang mendapatkan umpan dari Moussa Djenepo.

Namun setelah 9 menit gol pertama Soton, tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Spurs mencetak gol pertama dari Ryan Sessegnon yang mendapatkan umpan dari Dejan Kulusevski.

Sumber: twitter.com/SpursOfficial
Sumber: twitter.com/SpursOfficial

Spurs langsung memberikan tekanan setelah menyamakan kedudukan dan akhirnya berhasil unggul di menit ke 31 dengan gol kedua yang dicetak oleh Eric Dier dengan umpan cantik Son Heung Min yang membuat kedudukan menjadi 2-1.


Baca Juga:


Di babak kedua sendiri usaha menekan yang dilakukan skuat Antonio conte tersebut terlihat lebih agresif dan membuat Soton kewalahan.

Terbukti, pada menit ke-61, Soton akhirnya membuat blunder setelah mendapatkan tekanan serangan dari Spurs. Bek Southampton, Mohammed Salisu yang berusaha untuk menyelamatkan bola malah membuat blunder gol bunuh diri, menambah skor Spurs menjadi 3-1.

Dalam situasi yang cukup menekan untuk Soton tersebut, Spurs melihat peluang untuk mencetak gol di menit ke 63, dan Emerson dengan cepat memberikan bola pada Dejan Kulusevsi yang langsung membobol gawang Southampton dan mencetak gol keempat bagi tuan rumah.

Duel pun diakhiri tanpa adanya tambahan gol dari kedua tim, Tottenham Hotspurs keluar sebagai pemenang di laga kali ini dengan skor 4-1 dan meraih poin penuh. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com