Mendekati Waktu Liburan Buat Pemain Juventus Tidak Fokus! - Vivagoal.com
Juventus-Fiorentina
(Photo: Valerio Pennicino | Credit: Getty Images)

Mendekati Waktu Liburan Buat Pemain Juventus Tidak Fokus!

Irman Maulana - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Andrea Pirlo mengakui para pemain Juventus mengalami hari yang buruk dan melakukan pendekatan yang salah yang menyebabkan kekalahan dari Fiorentina.

Juventus harus rela menerima kekalahan mereka di Serie A musim ini usai takluk dengan skor telak 0-3 dari Fiorentina dini hari tadi. Dengan hasil ini posisi Juve harus tertahan di peringkat keempat dengan raihan 24 poin.

Pasca pertandingan, sang pelatih, Andrea Pirlo menyebut jika anak asuhnya itu menampilkan sikap yang tidak tepat dalam menghadapi para pemain La Viola. Pirlo menyoroti fokus pemain Juve yang mulai hilang karena laga berdekatan dengan waktu liburan Natal.

“Itu pasti bukan alibi. Kami memulai dengan sikap yang salah dan jika kamu melakukan itu, maka kamu akan mengalami situasi buruk ini, ”kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Bisa saja terjadi pada pertandingan terakhir sebelum Natal untuk mulai memikirkan liburan, tapi kami lamban dan tidak fokus, jadi mau tidak mau kami kemudian kalah.”

Pavel Nedved di tribun tampak geram atas dua banding penalti yang ditolak ketika Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi dijatuhkan. Terkait hal tersebut, Pirlo memilih untuk bungkam dan mengakui kartu merah Juan Cuadrado di menit ke-18 menyulitkan mereka.

“Kejadian terlihat jelas, kartu merah Cuadrado sangat tepat. Mungkin ada insiden lain yang menguntungkan kami, tetapi saya tidak merasa perlu berkomentar. Bagaimanapun, semua orang bisa melihat rekamannya,”ungkapnya.



Baca Juga:


“Kami tidak dapat benar-benar berbicara tentang taktik atau kinerja teknis ketika turun menjadi 10 orang setelah 10 menit. Kami melakukan apa yang bisa dilakukan untuk tetap dalam permainan, dan akan melakukannya jika mendapat penalti yang menguntungkan kami.

“Pelatih memberikan instruksinya, tim pergi ke lapangan, itu bisa terjadi tidak 100 persen. Kami memberikan satu gol dan kehilangan pemain di babak pertama, kemudian tampil di babak kedua dengan sikap yang benar.”

Leonardo Bonucci memiliki permainan yang sangat buruk, membuat kesalahan dalam dua dari tiga gol. Tetapi Pirlo tetap menaruh kepercayaan pada Bonucci dan menilai hal itu bisa terjadi pada semua pemain.

“Hal-hal ini terjadi pada semua orang. Bonucci mengalami hari yang buruk, tapi dia adalah kapten kami dan kami sangat percaya padanya,”pungkasnya.

“Matthijs de Ligt kemudian keluar lapangan di menit-menit terakhir karena cedera.

“Kelihatannya ini kelelahan otot, yang normal setelah begitu banyak pertandingan berturut-turut, tapi kita akan lihat besok apa yang terjadi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com