Bertahan karena Sosok Arteta, Ini Pembicaraan Aubameyang dengan Sang Pelatih

0
33
Bertahan karena Sosok Arteta, Ini Pembicaraan Aubameyang dengan Sang Pelatih
Aubameyang dan Mikel Arteta (Sumber: ESPN)

Vivagoal Liga InggrisPierre-Emerick Aubameyang mengatakan jika Mikel Arteta memiliki peran besar untuk meyakinkannya bertahan di Arsenal. Lantas apa yang sebenarnya dibicarakan keduanya?

Rumor terkait masa depan Aubameyang menghiasi bursa transfer musim panas ini. Kontraknya yang saat itu tersisa satu tahun membuat namanya disebut santer akan meninggalkan Arsenal. Ketertarikan dari Barcelona kian membuat rumor kepergiannya berhembus kencang.

Namun seiring berjalannya waktu, Aubameyang mulai menunjukkan pertanda bertahan di Arsenal. Akhirnya, pemain asal Gabon itu bersedia membubuhkan tanda tangan di kontrak baru dengan durasi tiga tahun.

Satu alasan yang membuat Aubameyang bertahan adalah ‘rayuan’ Mikel Arteta. Aubameyang pun membeberkan sedikit isi obrolannya dengan mantan asisen pelatih Manchester City tersebut.


Baca Juga: 


“Kami berbincang pada masa lockdown dan seharusnya berbicara tentang pertandingan namun dia berkata ‘oke, lupakan soal itu, kita akan berbicara soal masa depan anda’ dan dia menanyakan apa yang ingin saya lakukan,” ujar Aubameyang kepada Sky Sport.

“Saya berkata ‘saya merasa baik sejak anda datang, saya berkembang, dan filosofinya sangat, sangat baik hingga saya hanya ingin bertahan. lalu dia bilang ‘Saya yakin bila anda bertahan, anda bisa meninggalkan warisan, namun semua tergantung pada anda dan apa yang ingin anda lakukan,” lanjutnya.

Menariknya, Arteta sama sekali tidak berusaha menahan kepergian Aubameyang. Namun semakin berbicara dengan Arteta, penyerang asal Gabon itu semakin mantap untuk bertahan dan meninggalkan warisan di sana.

“Tentu saja, anda juga bisa pergi dan mengejar trofi di klub besar, namun saya pikir anda bisa menciptakan warisan di klub hebat ini,” lanjutnya.

“Saya berkata, ‘Oke, semua sudah jelas buat saya dan saya hanya ingin bertahan’, seperti itu.”

“Saya tidak yakin bahwa dengan pergi, saya akan menerima rasa cinta yang sama, jadi itulah kenapa saya bertahan,” pungkas Aubameyang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here