Berbatov: Memalukan, Lebih Baik Pulangkan Bale ke Madrid! - Vivagoal.com
Mourinho Belum Puas dengan Performa Pemain Bintangnya?
Sumber: Eurosport

Berbatov: Memalukan, Lebih Baik Pulangkan Bale ke Madrid!

Irman Maulana - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Tottenham, Dimitar Berbatov mengutarakan rasa kecewanya pada Gareth Bale karena gagal memenuhi ekspektasi tinggi sejak kembali dari Real Madrid.

Dimitar Berbatov menilai Gareth Bale saat ini tidak menghasilkan apa-apa dibawah komando dari Jose Mourinho. Menurutnya Lebih baik Spurs mengembalikan Bale kembali ke Real Madrid.

Bale kini tengah menjalani masa pinjaman selama satu musim dari Real Madrid sejak musim panas lalu. Ia terus berjuang untuk mendapatkan kondisi kebugaran prima demi mendapatkan menit reguler bersama Tottenham.

Pemain asal Wales itu sempat menjadi bintang utama di London Utara pada periode pertama di Spurs tahun 2007-2013. Ia lalu hengkang menuju Los Blancos dengan transfer tinggi yang mencapai 85 juta pounds atau sekitar 1,6 triliun rupiah di tahun 2013.

Setelah mengalami masa gemilang di awal karirnya bersama Madrid, sinar Bale lambat laun mulai hilang di Santiago Bernabeu. Puncaknya, di musim panas lalu, Zinedine Zidane memutuskan untuk melepasnya ke Spurs dengan status pemain pinjaman.

Pendukung Tottenham berharap Bale akan menemukan kembali bentuk terbaiknya di lingkungan yang sudah Ia kenal. Nyatanya, Bale masih tetap kesulitan mendapat bentuk permainan terbaik dengan hanya bisa mencetak tiga gol dari 12 pertandingan bersama Spurs musim ini.



Baca Juga:


Berbatov awalnya merasa pemain internasional Wales itu adalah pria yang ideal untuk melengkapi lini serang yang menakutkan di Tottenham. Namun, Berbatov mengakui bahwa mantan rekan setimnya itu pada akhirnya belum mampu bermain maksimal dengan hanya mengisi bangku cadangan.

“Saya mengharapkan banyak dari dia ketika datang ke Spurs. Demi mengguncang banyak hal, bersama Son dan Kane, untuk menjadikannya trio lini depan yang dapat menyaingi trio penyerang Liverpool, misalnya,”ujar Berbatov dilansir Goal.

“Untuk saat ini 100 persen tidak berfungsi. Semoga dia bisa kembali ke (kondisi) 100 persen dan mulai bermain. Jika tidak, pada akhirnya, itu adalah keputusan yang mudah, dia bisa kembali ke Madrid.

“Apapun alasannya (kurang menit main), Gareth Bale sekarang bebas cedera karena dia di bangku cadangan untuk tim. Tapi dia tidak bermain sejak menit pertama, jadi artinya jelas Ia tak memenuhi tingkat permainan yang Jose Mourinho inginkan. Sedikit memalukan, karena saya menyukai Bale.”

Bale akan berharap untuk kembali bermain ketika Spurs melakukan perjalanan ke Wycombe di putaran keempat Piala FA Hari Senin mendatang. Setelah itu, mereka bakal menjalani laga berat karena akan menjamu Liverpool di pekan ke-20 Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com