Mengherankan! Mo Salah Tak Masuk UCL Best XI - Vivagoal.com
Salah

Mengherankan! Mo Salah Tak Masuk UCL Best XI

Dimas Sembada - June 3, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsBerhasil membawa Liverpool juara Liga Champions ternyata belum menjamin Mohamed Salah masuk dalam skuat terbaik Liga Champions musim 2018/2019. Pemain asal Mesir itu ternyata tidak terpilih dalam skuat pilihan UEFA musim ini.

Dilansir dari situs resminya, Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) baru saja mengumumkan skuat terbaik Liga Champions 2018/2019 yang berisikan 20 nama pemain dari enam klub yang berbeda. Mereka dipilih oleh Technical Observers UEFA yang berisikan enam mantan pemain dan pelatih ternama, yaitu David Moyes, Roberto Martinez, Gareth Southgate, Christian Chivu, Mixu Paatelainen, dan Jerzy Angel.

[irp]

Liverpool mendominasi skuat terbaik Liga Champions musim ini dengan menyumbangkan enam pemain. Ajax Amsterdam berada di posisi kedua dengan memasukkan lima nama pemainnya, yakni Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt, Hakim Ziyech, David Neres dan Dusan Tadic.

Kemudian ada Barcelona dan Manchester City yang sama-sama menyumbang dua pemain. Sementara Lyon serta Juventus hanya mampu menyumbangkan satu pemain.

Menariknya tidak ada nama Mohamed Salah dalam skuat Liga Champions terbaik musim ini.  Salah yang tampil dalam 12 pertandingan dengan menorehkan lima gol plus dua assist lebih memilih memasukan  Sadio Mane dengan 13 kali penampilan dengan torehan empat gol dan tiga assist.

[irp]

Berikut skuat Liga Champions Terbaik pilihan UEFA Musim ini:

Kiper: Allison Becker (Liverpool), Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona)

Bek: Virgil Van Dijk (Liverpool), Matthihs De Ligt (Ajax), Jan Vertonghen (Tottenham), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Andrew Robertson (Liverpool).

Gelandang: Moussa Sissoko (Tottenham), Hakim Ziyech (Ajax), Kevin De Bruyne (Man City), Frenkie De Jong (Ajax), Tanguy Ndombele (Lyon), Georginio Wijnaldum (Liverpool), David Neres (Ajax), Raheem Sterling (Man City).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Dusan Tadic (Ajax), Sadio Mane (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus), Lucas Moura (Tottenham)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com