Mengintip Calon Lawan Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions

0
130
Rentetan Kemenangan Liverpool Bakal Sia-Sia Andai Mereka Tak Juara

Vivagoal Liga Champions – Liverpool sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Di fase knock-out tersebut The Reds memiliki kemungkinan bertemu lawan berat yakni Real Madrid.

Tak hanya sekedar lolos fase grup, Liverpool berhasil menempati posisi puncak klasemen Grup E usai mengalahkan RB Salzburg. Sedangkan di peringkat dua ada Napoli yang mengalahkan KRC Genk di laga pamungkas. Tentu yang menarik adalah siapakah lawan Liverpool di babak 16 besar nanti.

Baca juga: Solskjaer Usahakan Tiga Pemain Ini Bela MU Januari Nanti

Sebelum memperkirakan lawan The Reds, mari kita lihat dulu aturan pengundian babak 16 besar nanti.

Total 16 tim akan bersaing di babak tersebut. Jumlah itu akan dibagi menjadi dua, juara grup (unggulan) dan runner up. Para juara grup memiliki keuntungan karena akan memainkan leg kedua babak 16 besar sebagai tuan rumah.

Selain juara grup akan menghadapi runner up, aturan lainnya adalah bahwa tim yang berasal dari satu negara tak akan bisa saling bertemu, dan tim yang sudah bertemu di penyisihan grup tak diizinkan untuk kembali bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Dengan aturan tersebut, maka Liverpool dihadapkan dengan lima pilihan. Mereka adalah Real Madrid, Atalanta, Atletico Madrid, Lyon, dan Borussia Dortmund.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Berikut ini penjelasannya;

Grup A: Real Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya mampu finis di posisi kedua penyisihan grup di belakang PSG.

Grup B: Tidak Ada. Liverpool tak akan menghadapi Bayern Munchen yang merupakan juara grup, dan tak akan bisa bertemu Tottenham yang finis di posisi kedua grup B.

Grup C: Atalanta. Secara mengejutkan Atalanta mampu meraih kemenangan di markas Shakhtar Donetsk dan membawa mereka finis di posisi kedua di belakang Manchester City.

Grup D: Atletico Madrid. Juventus merupakan juara grup D, yang berarti tak akan dihadapi Liverpool. Sebagai gantinya, Atletico Madrid yang mengalahkan Lokomotiv Moscow akan jadi lawan The Reds karena wakil Spanyol itu finis di belakang Bianconeri.

Grup E: Tidak ada.

Grup F: Borussia Dortmund. Wakil Jerman tersebut finis di posisi kedua dan berpeluang melakukan reuni dengan mantan pelatih mereka, Jurgen Klopp. Sementara pemuncak klasemen Grup F adalah Barcelona.

Baca juga: Pelatih Atalanta Bocorkan Keberhasilan Timnya Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Grup G: Lyon. Finis di belakang RB Leipzig.

Grup H: Tidak Ada. Chelsea berada di posisi kedua, namun ada aturan yang melarang dua tim dari satu negara bertemu di babak 16 besar. Sementara posisi pertama grup H ditempati Valencia.

Sedang untuk undian babak 16 besar sendiri nantinya akan digelar pada pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 12:00 CET atau 18:00 WIB di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Sementara untuk jadwal pertandingan babak 16 besar akan dimulai pada Februari 2020. Leg pertama 16 besar Liga Champions bakal digelar pada 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020, disusul leg kedua pada 10, 11,17, dan 18 Maret 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here