Mengintip Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2019 di Lima Liga Top Eropa

0
876
Mengintip Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2019 di Lima Liga Top Eropa

Vivagoal Berita Bola Hampir semua liga top Eropa akan merampungkan musim kompetisi akhir pekan ini. Yang paling ditunggu setelahnya tentu saja pergerakan klub-klub di bursa transfer.

Dari lima liga top Eropa, Liga Primer Inggris jadi yang pertama merampungkan kompetisinya tepat pada akhir pekan kemarin. La Liga dan Bundesliga masih menyisakan satu pekan terakhir. Sementara, masih ada dua laga yang harus dimainkan oleh tim Serie A dan Ligue 1 pada musim 2018/19.

Setelahnya, klub-klub Eropa dipastikan akan bersaing dalam bursa transfer musim panas mendatang. Menariknya masing-masing liga di atas memiliki jadwal yang berbeda-beda dalam penentuan batas awal dan akhir bursa transfer musim panas.

 

Baca Juga :  Mantan Juru Gedor Manchester City Berlatih Bersama Klub Divisi Empat Inggris

Berikut ringkasan jadwal bursa transfer di lima liga top Eropa;

Premier League

Klub-klub Premier League sudah dipersilahkan melakukan transaksi jual beli pemain pada 16 Mei mendatang. Hanya saja, aturan ini berlaku untuk sesama klub Inggris. Tidak berlaku untuk pemain dari klub di luar Inggris. Jika merunut pada kalender FIFA, bursa transfer musim panas Premier League akan dibuka per-tanggal 9 Juni 2019 hingga 8 Agustus 2019 pukul 17.00 waktu setempat.

La Liga Spanyol

Bursa transfer musim panas untuk klub La Liga akan dimulai pada Selasa 2 Juli 2019. Sementara, penutupan aktivitas transfer pemain akan terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2018.

Bundesliga Jerman

Tim-tim Bundesliga mulai bisa mendatangkan dan melepas pemain secara resmi pada Senin, 1 Juli 2019. Sementara, baras akhiri aktivitas bursa transfer musim panas terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Serie A Italia

Klub-klub asal Italia sendiri bisa bertukar pemain baik dengan sesama tim Italia maupun luar Italia pada Senin, 1 Juli yang akan datang. Bursa transfer Serie A baru ditutup pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Ligue 1 Prancis

Para kontestan Ligue 1 bisa memulai aktivitas perombakan skuat pada Selasa 11 Juni 2019 mendatang. Ada jeda waktu yang cukup lama untuk merombak skuat karena bursa transfer baru ditutup pada 31 Agustus 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here