Menpora Kaji Kemungkinan Kehadiran Penonton di Liga 1 dan Liga 2 - Vivagoal.com
Menpora Kaji Kemungkinan Kehadiran Penonton di Liga 1 dan Liga 2
Sumber: VOI

Menpora Kaji Kemungkinan Kehadiran Penonton di Liga 1 dan Liga 2

Heri Susanto - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Terkait kemungkinan kehadiran penonton dalam kompetisi Liga 1 dan Liga 2,  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali akan melakukan kajian mendalam bersama PSSI, PT LIB dan Kepolisian.

Menurut Menpora, wacana kehdairan penonoton dengan jumlah terbatas di dua kompetisi sepakbola Nasional memang mungkin saja terjadi. Terlebih, Presiden Joko Widodo juga membuka kans kehadiran fans kembali di Stadion.

“Kita diminta oleh Bapak Presiden membuat kajian. Jadi beliau menyampaikan kepada saya untuk dikaji dan kita akan lihat juga terkait percepatan dari vaksinasi ini. Kita akan hitung betul,” kata Amali dalam keterangannya, Rabu (14/4).

“Ini bukan pekerjaan ringan. Mengizinkan siapa yang boleh dan tidak boleh nonton langsung. Tetapi, beliau (Presiden) telah membuka peluang itu untuk mengkaji lebih dulu. Mengkaji ya bukan mengizinkan,” jelasnya.


Baca Juga:


Menurut Amali, Jokowi sudah memantau jalannya Piala Menpora yang sudah digelar pada akhir Maret lalu. Oleh karenanya, orang nomor satu di Indonesia ini juga membuka kans untuk menghadirkan fans kembali ke Stadion dengan SOP yang ketat.

“Saya akan kaji betul-betul, ini bukan keputusan tapi baru kajian. Dan jika hasil kajiannya ternyata tidak visible untuk penonton ya saya akan sampaikan seperti itu. Kajian ini juga berlaku untuk semua kegiatan olahraga. Sehingga kita akan menetapkan SOP yang standar sesuai karakteristik dari cabor itu,” jelas Amali.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com