Menteri Kesehatan Spanyol Berikan Komentar Terkait Kelanjutan La Liga!

0
51
La Liga

Vivagoal La Liga – Rencana melanjutkan La Liga Spanyol pada akhir Mei 2020 berpotensi gagal. Menteri kesehatan Spanyol, Salvador Illa ragu kompetisi bisa kembali digelar sebelum musim panas Juni 2020.

LaLiga Spanyol sudah ditangguhkan sejak 12 Maret 2020 lalu. Keputusan tersebut diambil hanya dua hari sebelum pemerintah negeri Matador memberlakukan lockdown untuk menghambat penyebaran virus Corona yang sejauh ini sudah merenggut 22 ribu korban jiwa.

Seiring berjalannya waktu, otoritas La Liga Spanyol kemudian mengungkapkan rencana untuk bisa kembali melanjutkan kompetisi sebelum akhir bulan Mei mendatang. Namun, Salvador Illa ragu bahwa sepakbola bisa dimainkan dalam waktu yang lebih cepat.

“Akan sangat bodoh jika saya katakan sekarang bahwa sepakbola profesional sudah bisa digulirkan kembali sebelum musim panas Juni depan.” ucap Salvador seperti dilansir dari Sky Sports.

“Kami masih harus terus memantau evolusi virusnya dan panduan-panduan kesehatan yang akan kami sajikan dan mengindikasikan bagaimana berbagai aktivitas berbeda dapat kembali ke keadaan normal.” lanjutnya.


Baca Juga:


Sebagai informasi, otoritas sepakbola Spanyol sebelumnya sudah memberikan lampu hijau kepada semua klub untuk mulai menggelar latihan lagi pada awal Mei mendatang, dengan catatan diwajibkan untuk memenuhi protokol keselamatan sesuai standar pemerintah Spanyol.

Walau begitu, soal kepastian kapan kompetisi akan dilanjutkan kembali masih tanda tanya. Satu yang pasti, andai nanti laga kembali digelar, dipastikan akan digelar tertutup alias tanpa penonton.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here