Merasa Dirugikan, Amiens SC dan Lyon Gugat LFP!

0
40
Amiens

Vivagoal Ligue 1 Amiens SC mengikuti langkah Olympique Lyon untuk menggugat keputusan LFP. Amiens tak terima harus terdegradasi ketika Liga masih menyisakan 11 pertandingan lagi. 

LFP menobatkan Paris Saint-Germain sebagai juara Liga musim ini, dan menetapkan siapa saja wakil Prancis di Liga Champions dan Liga Europa musim depan, termasuk menunjuk tim yang bakal promosi dan degradasi musim 2020/21. Hal itu dilakukan setelah Presiden Prancis melarang seluruh event olahraga. 

Khusus untuk tim yang turun ke kasta kedua, LFP menunjuk Amiens SC dan Toulouse sebagai dua klub terbawah yang harus degradasi dan akan digantikan oleh Lorient dengan Lens sebagai juara Ligue 2 dan runner-up Ligue 2. Sementara Nimes yang menduduki posisi ke-18 klasemen dipastikan aman karena tidak ada laga play-off dengan tim peringkat ketiga Ligue 2.

Keputusan LFP ini langsung diprotes oleh Lyon yang kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions karena hanya menduduki urutan ke-7 klasemen, dan Amiens yang gagal melanjutkan kiprahnya di kompetisi teratas sepakbola Prancis.


Baca Juga: 


“Keputusan ini begitu kejam untuk klub kami, dan seluruh pemain, pelatih, staf, terutama suporter kami.

“Sambil menunggu keputusan resmi dari hasil pertemuan petinggi klub, Amiens berhak untuk menolak keputusan ini demi kepentingan sportivitas, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang. Seharusnya, para pemegang keputusan tidak perlu mengumumkan ada degradasi,” isi pernyataan resmi Amiens SC di situs resmi klub.

Selain Amiens, tim juru kunci, Toulouse juga berencana akan melakukan gugatan. Presiden klub, Olivier Sadran merasa klubnya masih bisa kompetitif di 11 laga terakhir, kendati mereka punya selisih angka cukup jauh dari Saint-Etienne, yakni 17 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here