Meski Bayern Kalah, Neuer Rayakan Rekor Khusus

0
216
Meski Bayern Kalah, Neuer Rayakan Rekor Khusus

VivagoalLiga Champions – Manuel Neuer memiliki sesuatu untuk dirayaan. Terlepas dari hasil kekalahan yang diterima Bayern dari Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions, Neuer kini resmi masuk ‘klub’ 100 Liga Champions.

Kiper 32 tahun itu telah mengoleksi 100 caps di kompetisi elite benua biru itu dengan 78 diantaranya ia bukukan ketika memperkuat Bayern, dan sisanya saat masih berseragam Schalke.

Kiper internasional Jerman menyusul kompatriotnya seperti Philipp Lahm yang sudah menorehkan 112 caps, Thomas Mueller dengan 105 caps dan Oliver Kahn dengan 103 pemampilan sekaligus pemain keempat Jerman yang berhasil masuk ke “klub” tersebut.

Baca Juga :  Jadwal Kick Off PSIS VS Barito Putera Dimajukan, Mengapa?

Sayangnya, di momen istimewa Neuer tak dibarengi dengan kemenangan usai Bayern takluk 1-3 dari Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari tadi. Dua gol Sadio Mane dan satu gol Virgil Van Dijk hanya bisa dibalas satu oleh Bayern melalui gol bunuh diri Joel Matip.

Hasil ini membuat Bayern harus tersingkir dari Liga Champions musim ini, sekaligus juga jadi capaian buruk untuk Jerman karena untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, tak ada klub asal Bundesliga yang lolos ke perempatfinal.

Sekedar catatan, musim ini, Neuer sudah mengemas 14 clean sheets dengan jumlah kebobolan mencapai 32 kali dari 34 penampilannya untuk Bayern di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here