Meski Berselisih, Agnelli Tak Akan Hapus Conte Dari Sejarah Juventus - Vivagoal.com
Andrea Agnelli

Meski Berselisih, Agnelli Tak Akan Hapus Conte Dari Sejarah Juventus

Irman Maulana - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sempat berselisih beberapa waktu lalu, Presiden Juventus, Andrea Agnelli kabarnya tak akan menghapus nama Antonio Conte sebagai bagian dari sejarah Juventus.

Media Italia, Tuttosport, melaporkan bahwa Andre Agnelli tak akan melepas simbol bintang milik Antonio Conte yang ada di kandang Juventus, Allianz Stadium. Hal ini karena beberapa tifosi Juve meminta pihak klub mencopot bintang Conte setelah insiden yang melibatkannya dengan Agnelli di Coppa Italia lalu.

Meski Conte kini tak lagi jadi bagian dari Juventus maupun di masa depan, tetapi sumbangsihnya di masa lalu tetap akan dikenang oleh klub. Saat melawan Inter lalu, Conte tertangkap kamera beradu argumen dengan Agnelli serta mengacungkan jari tengahnya.

Sehingga membuat para pendukung Si Nyonya Tua geram dan meminta bintang Conte yang ada di luar stadion Juve dihilangkan. Juventini sebelumnya telah melabeli Conte sebagai pengkhianat usai menerima pinangan Inter Milan sebagai allenatore.


Baca Juga:


Tapi jasa yang telah diberikan Conte, baik sebagai pemain maupun pelatih sepertinya melebihi konfliknya dengan Agnelli. Ia menjadi sukses memberikan trofi Serie A, Liga Champions sebagai pemain dan membawa Juve bangkit saat menjadi pelatih.

Kepemimpinannya di Juventus itu membuat Conte masuk diantara 50 sosok bersejarah yang mendapat bintang kehormatan. Simbol bintang itu berada pada jalan setapak di sekitar Allianz Arena.

Laporan tersebut mengklaim bahwa fans Juventus menyerang bintang Conte ketika Ia bergabung dengan Inter pada 2019. Beberapa bahkan telah melanjutkan petisi untuk menghapus pengakuan pada Conte itu setelah bentrokan Coppa Italia lalu.

Bagaimanapun, Petinggi Juventus disebut tidak akan melakukan pertimbangan untuk melepaskan nama Conte dari jajaran bersejarah tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com