Meski Hanya Seumur Jagung, Boateng Bersyukur Pernah Main Bareng Messi

0
2977
Meski Hanya Seumur Jagung, Boateng Bersyukur Pernah Main Bareng Messi

VivagoalLa Liga – Meski kariernya di Barcelona hanya berlangsung seumur jagung, namun Kevin-Prince Boateng tak lupa bersyukur dan menilai pengalaman tersebut sangat berharga dalam karier sepakbolanya.

Sejak 30 Juni 2019 kemarin, kontrak Boateng sebagai pemain Barcelona sudah resmi berakhir. Sebelumnya, tanpa banyak kehebohan, tim Catalan tersebut merekrut Boateng pada Januari 2019 dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2018/2019.

Baca juga: Tanpa Messi, Valverde Jajal Formasi Baru Kontra Napoli?

Sayang, selama enam bulan berkarier di Camp Nou, Boateng hanya diturunkan sebanyak empat kali oleh sang pelatih, Ernesto Valverde, tanpa sekalipun bisa mencetak gol maupun mengkreasikan assist.

Pada prosesnya, Barcelona kemudian enggan mengaktifkan opsi pembelian permanen si pemain yang dibanderol di angka 8 juta euro pada akhir masa peminjaman. Kendati demikian, eks pemain AC Milan itu tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Barca. Dia menilai itu adalah pengalaman yang sangat berkesan karena bisa bermain bersama Lionel Messi.

“Sungguh pengalaman indah selama enam bulan di Barcelona. Saya bekerja dengan tim terbaik di dunia. Namun, memang itu tidak terlalu memuaskan, tapi pada usiaku saat ini, itu sangat berharga. Setidaknya aku bisa bercerita bahwa saya pernah bermain di Camp Nou bersama Lionel Messi.” ujar Prince Boateng dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Messi Absen Lawan Napoli, Barcelona Terancam Denda, Kok Bisa?

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Fiorentina, karena tidak mudah bagi klub menaruh kepercayaan kepada seorang pemain yang pada dasarnya tidak bermain selama enam bulan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here