Meski Menang dari Indonesia, Pelatih Thailand Terancam Lengser - Vivagoal.com
Meski Menang dari Indonesia, Pelatih Thailand Terancam Lengser
Foto: Sportstats

Meski Menang dari Indonesia, Pelatih Thailand Terancam Lengser

Dimas Sembada - December 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola  – Thailand memang jadi favorit juara Piala AFF 2020 usai mengalahkan Indonesia di final leg pertama. Tapi demikian, Alexandre Polking, terancam tidak akan melanjutkan karier bersama Gajah Putih. 

Merujuk pada kontrak sang juru taktik, Polking memang hanya mendapatkan kontrak jangka pendek. Pelatih asal Jerman tersebut nyatanya cuma memiliki kontrak hingga AFF 2020 selesai.

Polking sendiri mengaku hingga saat ini belum ada pembicaraan soal kontrak baru. Padahal, Thailand tinggal selangkah lagi untuk mengangkat Piala AFF.

“Tidak, belum ada pembicaraan untuk saat ini karena kami semua benar-benar fokus untuk menyelesaikan pekerjaan,” kata Polking dikutip dari laman resmi AFF Suzuki Cup.

Bicara Jangka Panjang

Meski masa depannya masih belum jelas, tapi Polking berharap bisa berkontribusi lebih banyak untuk sepak bola Thailand. Sang juru latih seolah ‘penasaran’ untuk bisa membuat Thailand jadi salah satu negara terbaik di dunia sepakbola khususnya di Asia Tenggara.


Baca juga:


“Jika kita ingin tetap sebagai negara nomor satu di Asia Tenggara, penting untuk memiliki kesinambungan dan saya berharap menjadi bagian dari itu karena saya dapat melihat masa depan yang hebat dengan generasi yang baik yang telah datang di level U-23,” tambah Polking.

“Keberhasilan yang kami miliki adalah semua tergantung pada para pemain karena bahkan jika kami mengubah sistem atau pendekatan kami, para pemain telah mampu beradaptasi dan mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com