Meski Menang, Shin Tae-Yong Beri Evaluasi Tajam Buat Tim Nasional - Vivagoal.com
Timnas Shin Tae-Yong
Foto: PSSI

Meski Menang, Shin Tae-Yong Beri Evaluasi Tajam Buat Tim Nasional

Dimas Sembada - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Tim Nasional Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 atas Tira-Persikabo di Stadion Madya dalam laga uji coba yang digelar Jumat (5/3/2021) malam WIB. Tapi demikian, Pelatih Timnas tak mau cepat puas. 

Meski sempat keteteran di awal laga, skuad Garuda pada akhirnya bisa mengunci kemenangan lewat dua gol yang masing-masing dijaringkan oleh Kadek Agung pada menit ke-45 dan Muhammad Rafli di menit 49.

Meski menang, Shin Tae-Yong, pelatih Tim Nasional, belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Menurutnya, satu tahun tak berkompetisi banyak kekurangan di tubuh Tim Nasional khususnya fisik dan mental. 

“Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan sama. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini. 

“Kekurangan ada pada mental dan fisik. Tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik. 


Baca Juga:


“Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu,” kata Shin Tae-Yong dalam rilis resmi PSSI. 

Timnas sendiri masih memiliki satu agenda uji coba lain, yakni melawan Bali United pada Minggu (7/3/2021) besok malam. 

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com