Meski Peraih Ballon d’Or Terbanyak Dalam Sejarah, Messi Tak Bisa Kerja Sendirian

0
7318
Lionel Messi

Vivagoal La Liga Lionel Messi merupakan pemain terbaik di Barcelona. Anggapan itu sepertinya sangat sulit dibantah. Sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah, Messi memang kerap jadi penentu kemenangan Blaugrana.

Namun, ketiadaan Luis Suarez di lini depan menyisakan tanda tanya besar, masih kah Messi bisa gemilang bersama Barca sisa musim ini?

Messi sejatinya masih begitu penting dalam skema permainan Barcelona. Meski pelatih datang dan pergi, Messi tetap merupakan poros permainan Barcelona. Saking pentingnya Messi, Barca tidak bisa membantah ketergantungan mereka terhadap pemain asal Argentina itu, yang disebut sebagai Messidependencia.

Nahasnya, jadi pemain paling penting membuat Messi harus memikul segalanya seorang diri. Messi dituntut untuk selalu bisa membawa Barca menang. Setiap kali tim Catalan menderita kekalahan, entah karena kesalahan siapa, Messi tetap yang paling banyak menuai sorotan.

Sebenarnya, Messi tidak masalah dibebani tanggung jawab besar di pundaknya selama ada Luis Suarez menemaninya di lini depan. Namun, absennya El Pistolero hingga empat bulan kedepan disebut oleh Marca bakal membuat segalanya jadi sulit untuk Messi.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

Ketiadaan pemain asal Uruguay itu membuat Messi tanpa partner yang sepadan di lini serang Blaugrana. Statistik tidak bisa berbohong, berdasarkan catatan Marca, Messi bisa jauh lebih berbahaya ketika bermain bersama Suarez di lini depan.

Pada musim ini saja, Messi-Suarez lebih sering terhubung ketimbang dengan penyerang lainnya seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Carlez Peres, yang dari kesemuanya minus Griezmann yang sudah memberi dua assist belum sekalipun memberi dan menerima assist dari dan untuk Messi.

Sebagai informasi, duet Messi dan Suarez sejauh ini sudah menghasilkan 31 gol dari total 28 laga yang sudah dijalani Barca di semua kompetisi musim 2019/2020 ini. Kombinasi Messi dan Suarez selama lima musim bermain bersama juga mencatatkan statistik yang sungguh mencengangkan.

Tak tanggung-tanggung, dari 270 penampilan, jumlah total gol keduanya mencapai 440 gol, dimana Suarez mampu membukukan 191 gol sementara Messi melesakkan 249 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here