Meski Sudah Uzur, Cech Pantas Kiper Pelapis di Chelsea

0
167
Mou Angkat Bicara Atas Pensiunnya Cech

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Chelsea, Gianfranco Zola mengaku cukup terkejut dengan keputusan Frank Lampard yang kembali menarik Petr Cech sebagai pemain, namun tetap mengapresiasi hal tersebut.

Menurut Zola, Cech masih mampu bermain dibawah mistar The Blues meski usianya telah menginjak 38 tahun. Ia mengakui cukup terkejut dengan keputusan Lampard namun menjadi masuk akal jika melihat performa Kepa Arrizabalaga yang masih kesulitan.

Cech sendiri memutuskan untuk pensiun pada tahun 2019 lalu setelah bermain selama empat tahun bersama Arsenal. Setelah pensiun, Ia pun lalu mengisi posisi direktur teknik di Chelsea selama kurang lebih 16 bulan.

Hampir dipastikan Cech bakal menjadi kiper ke empat, dibelakang Eduardo Mendy, Kepa, dan Willy Caballero. Menurut Zola, dengan berbagai pengalaman yang telah Ia dapatkan selama ini bisa membuat Cech berguna untuk menghadapi jadwal pada Chelsea.

“Saya benar-benar terkejut dengan keputusan itu. Di usia 38 dia, khususnya untuk penjaga gawang, usia tersebut cukup normal,”ujar Zola dilansir Goal.

“Petr memiliki kemampuan dan pengalaman luar biasa. Tapi saya tidak tahu kondisi badannya saat ini. Tapi pengalamannya sebagai penjaga gawang tak perlu lagi diragukan.”


Baca Juga:


Masalah penjaga gawang Chelsea memang menjadi salah satu faktor yang paling disoroti sejak dua musim terakhir ini. Kepa yang dibeli sangat mahal dari Athletic Bilbao membuat Zola terkejut karena Ia kini masih berjuang keras untuk tampil impresif.

“Saya sangat terkejut. Saya tahu dia masih sangat muda dan datang ke Chelsea dengan nilai tinggi. Itu adalah beban besar yang harus Ia pikul, sehingga mungkin mempengaruhinya,”ungkapnya.

“Dapat dipahami kesulitan yang Ia alami, tapi ini melampaui apa yang diharapkan dan itu mengejutkan. Saya minta maaf untuk dia, karena Kepa sosok dan penjaga gawang yang baik.

“Dia harus bangkit dan melakukan apa yang Ia bisa. Menunjukan pada orang-orang bahwa Ia berbeda, karena saya yakin Kepa memiliki potensi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here