Messi Absen Usai Cedera Laga Persahabatan, MU Diuntungkan?

0
2297
Messi Absen Usai Cedera Laga Persahabatan, MU Diuntungkan

VivagoalLiga Champion РAbsennya bintang Barcelona Lionel Messi dalam sebuah laga mungkin dapat menjadi sebuah kemujuran bagi setiap tim yang tengah menghadapi sang klub raksasa Catalan. 

Namun kali ini, ketiadaan Messi tampak telah memicu keresahan tersendiri bagi klub Inggris, Manchester United, yang akan bertanding kontra Barcelona di perempat final Liga Champions 2018/19 pada 10 April mendatang.

Messi sebelumnya memperoleh cedera kala memperkuat Argentina di laga persahabatan kontra Venezuela yang turut berakhir buruk dengan kekalahan telak Albiceleste 1-3 pada Jumat (22/03/19).

Hal itu pun memicu langkah protektif Barcelona yang segera memastikan bintangnya itu tidak kembali untuk sementara waktu dalam setiap laga persahabatan Argentina, termasuk laga kontra Maroko pekan depan.

”Lionel Messi tidak dapat kembali ke laga internasional, dan ia juga akan melewati pertandingan Argentina melawan Maroko di hari¬† Selasa oleh karena cedera yang ia dapat,” tulis Barcelona di situs resminya.

Hal itu pun bisa berarti kerugian bagi Manchester United yang dijadwalkan bertemu Barcelona dua setengah pekan dari sekarang ketika Messi disinyalir telah dapat dimainkan dengan kondisi yang telah bugar.

Performa Messi bagi Blaugrana di musim ini memang sama sekali tidak meragukan.

Berbanding terbalik dengan kiprahnya di tim nasional, La Pulga mampu menghiasi langkah Barca musim ini dengan sejumlah kemenangan gemilang baik di kancah domestik maupun Eropa.

Terakhir kali, Messi berhasil membawa Barca menang telak 5-1 atas Lyon sembari menyumbang dua gol dan dua assist di fase grup Liga Champions.

Pada penampilan terakhinya di La Liga, Messi berhasil mencetak hattrick yang kian memperkokoh Barca di puncak klasemen mengungguli Atletico Madrid 10 poin bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here