Messi Cedera, Argentina Rugi Hingga Rp 7,2 Miliar

0
191
Messi Cedera, Argentina Rugi Hingga Rp 7,2 Miliar

VivagoalBerita Bola – Argentina tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi di laga persahabatan melawan Maroko, Rabu (27/3/2019) dini hari besok. Karena kondisi itu, Argentina pun dikabarkan mengalami kerugian finansial hingga Rp 7,2 miliar.

Messi dipastikan absen di laga uji coba kontra Maroko di Grand Stade de Tanger dini hari nanti. Penyerang Barcelona itu tidak tampil karena mengalami cedera pangkal paha.Cedera itu didapat La Pulga usai memperkuat Argentina dalam laga uji coba melawan Venezuela, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Messi yang baru kembali setelah rehat selama enam bulan lebih di level internasional main penuh selama 90 menit.

Berdasarkan harian asal Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya yang dikutip dari Marca, tidak tampilnya Messi membuat Federasi Sepakbola Maroko hanya akan membayar ke Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebesar 550 ribu euro atau sekitar Rp 8,8 miliar.

Baca Juga :  Manchester City Bikin Fans Chelsea Geram, Kenapa?

Maroko memotong fee hingga 450 ribu euro atau setara Rp 7,2 miliar dari nilai awal yang sudah disepakati jika Argentina bisa menampilkan Messi. Dalam kontrak tersebut disebutkan bahwa Messi setidaknya harus bermain selama 70 menit melawan timnas Maroko.

Maroko sebelumnya mengajukan protes terkait absennya Messi. Mereka kecewa karena Argentina sudah berjanji akan turun dengan kekuatan penuh termasuk memainkan Messi dalam pertandingan persahabatan itu.

“Federasi Sepakbola Maroko meminta klarifikasi dari agen pertandingan terkait absennya Messi di pertandingan hari selasa waktu setempat di Tangier.” isi pernyataan Federasi Maroko.

“Penting untuk dipahami bahwa Maroko sebelumnya sudah menyepakati kontrak yang mengatur pertandingan persahabatan ini untuk menghadapi Argentina dengan Messi-nya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepakbola Dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here