Messi Kembali Ukir Sejarah, Ronaldo Gigit Jari

0
11619
Messi Kembali Ukir Sejarah, Ronaldo Gigit Jari

VivagoalLa Liga – Meski gagal membantu Barcelona menang di laga kontra Villareal kemarin, Lionel Messi sukses memecahkan rekor baru. Golnya yang ia ciptakan dari tendangan bebas pada menit ke-90 itu sekaligus mendaulat Messi sebagai pencetak gol terbanyak La Liga mengalahkan Cristiano Ronaldo

Pemain asal Argentina itu berhasil melecut semangat punggawa El Barca melalui tendangan bebasnya sebelum Luis Suarez menyamakan kedudukan pada injury time. Menariknya ketika semua fans Barca bersyukur atas come back timnya, mereka lupa gol tendangan bebas Messi di laga tersebut ialah gol La Messiah yang ke 415 di La Liga.

Berkat golnya itu pulalah, Messi kembali memecahkan rekor. Penyerang Barcelona itu, berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa, dimana Messi sukses menciptakan satu gol lebih banyak dibanding seteru abadinya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Soal Transfer Ronaldo, Kroos: Dia Senang, Madrid Untung

Tak hanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, Messi juga diprediksi masih akan memecahkan rekor lain di tahun ini. Terlebih, Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim 2018/19.

Messi sendiri musim ini sudah menghasilkan 32 gol di La Liga unggul jauh dari rekan setimnya Luis Suarez di posisi kedua dengan 19 gol. Sementara di posisi ketiga ada Cristian Stuani yang berhasil membukukan 17 gol.

Tak hanya memimpin di La Liga, berkat 32 golnya musim ini dan kemungkinan akan bertambah hingga pekan terakhir La Liga, kesempatan Messi memenangkan Sepatu Emas Eropa pun semakin lebar. Bukan tak mungkin, Messi akan memenangkan sepatu emas selama tiga tahun berturut-turut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here