Messi Sedikit Lagi Pecahkan Rekor Top Scorer Barca di Copa del Rey

0
918
Messi Sedikit Lagi Pecahkan Rekor Top Scorer Barca di Copa del Rey

VivagoalLa Liga – Messi yang membuat satu gol saat Barcelona mengalahkan Levante dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (18/1/2019) dini hari tadi, kian mendekatkan “La Pulga” ke rekor pencetak gol terbanyak Barcelona untuk ajang Copa del Rey.

Tambahan satu gol Messi tadi malam membuat total golnya kini menjadi 49 di kompetisi Copa del Rey. Catatan ini sekaligus menyamai capaian legenda “Los Cules”, Laszlo Kubala yang mencetak 49 gol dari 48 laga.

Messi sendiri membutuhkan 69 pertandingan untuk mencapai angka ini. Meski begitu, Laszlo Kubala dan Messi berhak atas posisi kedua di daftar pencetak gol terbanyak Barcelona untuk Copa del Rey.

Baca Juga :  Bersiap Ditinggal Hazard, Chelsea Bidik Mantan Bintang Liverpool

Adapun pencetak gol terbanyak Barcelona untuk ajang Copa del Rey masih dipegang oleh Josep Samitier yang bermain di periode 1919 hingga 1932. Josep membukukan 64 gol dari 75 pertandingan di ajang tersebut.

Tidak mustahil, rekor itu akan dipecahkan “El Messiah” musim ini. Pasalnya, masih ada lima pertandingan untuk melaju ke partai final. Dan saat ini, Barcelona sudah memastikan satu tiket babak perempat-final.

Untuk pencetak gol terbanyak secara keseluruhan di ajang Copa del Rey, Messi masih menempati posisi keenam bersama Ferenc Puskas dan Kubala. Telmo Zarra jadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak turnamen ini dengan torehan 81 gol.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here