Menang Lawan Aston Villa, Mikel Arteta: Inilah Arsenal Sesungguhnya - Vivagoal.com
Mikel Arteta: Inilah Arsenal Sesungguhnya
Mikel Arteta, Arsenal Foto: dok Bola Okezone

Menang Lawan Aston Villa, Mikel Arteta: Inilah Arsenal Sesungguhnya

A Hendra - October 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal berhasil menggilas Aston Villa 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022. Manajer The Gunners, Mikel Arteta menyebut inilah penampilan timnya yang sesungguhnya.

Arsenal tampil dominan pada duel melawan Aston Villa, yang  berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/10) dinihari WIB. Khususnya di babak pertama dengan menciptakan 14 percobaan tembakan yang lima diantaranya on target dengan dua yang berbuah gol melalui sepakan Thomas Partey dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di paruh kedua laga, Emile Smith Rowe berhasil memperbesar keunggulan The Gunners lewat golnya di menit ke-56. Aston Villa sendiri hanya bisa membalas sebiji gol melalui Jacob Ramsey pada menit ke-82.

Dirangkum dari Sofascore, secara keseluruhan Arsenal total melepaskan hingga 22 percobaan tembakan sepanjang pertandingan dengan sembilan diantaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa yang cuma membukukan penguasaan bola sebesar 46 persen hanya bisa mencatatkan 10 percobaan tembakan dengan empat diantaranya tepat sasaran.


Baca Juga:


Tambahan tiga poin dari laga ini pun membuat Arsenal sukses menembus 10 besar dengan menempati peringkat ke-9 klasemen dengan 14 poin dari 9 pertandingan. Arteta sendiri menyebut kemenangan atas Aston Villa ini telah menunjukkan karakter asli tim asuhannya.

“Cara kami memulai laga dan mempertahankannya itu bagus. Kami menyerang mereka dengan sangat agresif, kami memenangi setiap duel. Kami kreatif, juga mengancam,” kata Arteta dilansir dari BBC.

“Saya bangga dengan tim ini, mereka bermain sangat baik. Beginilah kami seharusnya bermain. Inilah kami ketika sedang bagus, ketika bermain dengan hasrat sesungguhnya, komitmen nyata, dan punya ide jelas bagaimana caranya menyerang lawan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com