Roma Perlu Jual Pemain, Andai Mau Boyong Eks Kapten Arsenal - Vivagoal.com
Minat Granit Xhaka Roma Harus Jual dulu Satu Gelandangnya
Granit Xhaka, Foto: dok Antara News

Roma Perlu Jual Pemain, Andai Mau Boyong Eks Kapten Arsenal

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Sudah menjadi rahasia umum kalau allenatore AS Roma, Jose Mourinho begitu ingin merekrut Granit Xhaka dari Arsenal. Tapi sebelum merealisasikan keinginan Mourinho, AS Roma harus menjual dulu satu gelandangnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, AS Roma sedianya sudah menghabiskan dana cukup banyak untuk mendatangkan pemain baru. Mereka berhasil amankan Tammy Abraham, Eldor Shomurodov, Marash Kumbulla, Rui Patricio dan Roger Ibanez.

Meski demikian, menurut laporan Corriere dello Sport, pelatih AS Roma masih ingin belanja sebelum bursa Januari 2022 ini ditutup tiga hari lagi. Pasalnya, Mourinho merasa masih ada satu pemain yang bisa memperkuat skuadnya di paruh kedua musim ini, yakni Granit Xhaka di Arsenal.

Arsenal Menggelisahkan, Xhaka: Baru Juga Dua Laga
Granit Xhaka, Foto: dok Goal Indonesia

Xhaka dinilai sebagai inti dari skema Mourinho untuk meningkatkan perforrma skuad Giallorossi demi bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar di paruh kedua musim ini. Xhaka dianggap pemain tengah serba bisa, yang piawai ditempatkan di pos gelandang tengah, tapi juga apik saat dimainkan di pos gelandang bertahan, hingga berperan box-to-box.

Hanya saja sebelum kembali belanja, AS Roma mau tak mau harus menjual terlebih dulu satu gelandangnya. Selain itu, harga Xhaka juga lumayan mahal yakni di kisaran 30 juta euro.


Baca Juga:


Otomatis, untuk merealisasikan kedatangan Xhaka sekaligus untuk mencari modal, Roma perlu menjual pemainnya terlebih dulu. Corriere dello Sport melaporkan bahwa dari delapan gelandang miliknya, Amadou Diawara dianggap yang paling bisa dilego sebelum bursa Januari 2022 ditutup.

Saat ini, Diawara sendiri kabarnya tengah diminati oleh Valencia. Meski demikian, Roma tetap diyakini sulit mendapatkan Xhaka disebabkan Diawara menolak pindah ke Spanyol.  Kabarnya, direktur Roma Tiago Pinto berencana bertemu dengan agennya Daniele Piraino hari ini waktu setempat, untuk membahas kepindahan sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com