Minim Pemain Lokal, Juventus tak Lagi ‘La Fidanzata d’Italia’

0
249
Minim Pemain Lokal, Juventus tak Lagi 'La Fidanzata d'Italia'
Pemain Juventus, Paulo Dybala & Alvaro Morata. Sumber: ESPN

Vivagoal – Serie A – Istilah La Fidanzata d’Italia atau yang berarti ‘Kekasih Italia’ mulai luntur di Juventus. Betapa tidak, mereka kini mulai jarang memasukkan pemain asli Italia dalam skuadnya.

La Fidanzata d’Italia setelah mereka dikenal memiliki sederet pemain lokal potensial. Sebut saja nama-nama sekelas Del Piero hingga Gianluigi Buffon menjadi pemain penting bagi tim asal Turin tersebut.

Namun dilansir dari Football Italia, pemain lokal kian tergusur oleh para pemain non-Italia. Terbukti musim ini skuad asuhan Andrea Pirlo itu hanya memiliki tujuh pemain berdarah italia.

Dari tujuh pemain yang ada itu saja tidak semuanya menjadi pilihan utama Pirlo. Hanya Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa yang mampu meyakinkan sang pelatih sedang Gianluca Frabotta, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio, dan Bernardeschi kerap duduk di bangku cadangkan di mana Giorgio Chiellini lebih sering absen karena cedera.

Hilangnya gelar La Fidanzata d’Italia itu juga berimbas di Timnas Italia. Tercatat Roberto Mancini mulai melupakan kontribusi para pemain Juventus dalam skuadnya.


Baca Juga:



Lihat saja saat mereka menang 2-0 Bosnia dalam laga UEFA Nations League yang digelar pada Kamis (19/11/2020) dinihari tadi, tidak ada satupun pemain Juventus yang menjadi starter.

Bonucci terpaksa dipulangkan karena cedera sehingga praktis tersisa Federico Bernardeschi sebagai wakil Bianconeri. Ia bahkan gagal menembus starter dan baru masuk di babak kedua.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan jika Timnas Italia total sudah empat kali tidak memasukkan pemain Juventus dalam starter. Dua di antaranya dilakukan pada enam pertandingan terakhir mereka.

Timnas Italia sendiri terbukti tidak menemui masalah berarti tanpa diperkuat pemain Juventus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here