Lille Yakin Bisa Putus Dominasi PSG Di Ligue 1 Prancis Musim Ini

0
30
Lille Tutup Rapat Pintu Keluar Bagi Gabriel Magalhaes
Sumber: Twitter

Vivagoal Ligue 1 – Lille OSC berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Lille pun bertekad tidak akan mengendur demi merusak dominasi Paris Saint-Germain.

Lille tampil menggila sedari pekan pertama Ligue 1 Prancis musim ini. Selain Rennais, pasukan Christophe Galtier tersebut menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ketujuh Liga.

Alhasil, Lille pun nyaman di posisi puncak klasemen, unggul dua angka dari Paris Saint-Germain yang sepanjang musim ini tercatat sudah menelan dua kekalahan

Kapten Lille, Jose Fonte menegaskan bahwa dengan komposisi skuat yang mereka miliki saat ini, plus kehebatan racikan taktik pelatih Christophe Galtier, timnya punya kans besar untuk merusak dominasi Neymar Cs di kompetisi domestik musim ini.

“Semua orang tahu, PSG adalah tim favorit juara dan dihuni banyak pemain kelas dunia. Tapi saat ini kami punya kemampuan mumpuni untuk mengalahkan mereka.” sesumbar Jose Fonte dilansir dari L’Equipe.

“Ini adalah tim Lille terkuat selama saya bermain disini. Kami mempunyai pemain-pemain yang sangat hebat di semua posisi. Dan kami akan terus menunjukkan kekuatan terbaik kami di atas lapangan.” sambungnya lagi.


Baca Juga: 


“Untuk menjadi juara, kami hanya butuh tampil konsisten dalam 31 pertandingan lagi. Jadi saya coba memberikan suntikan moral ekstra kepada rekan setim untuk tampil konsisten. Setelah itu baru kami memikirkan PSG.” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam 8 tahun terakhir, hanya ada satu tim yang berhasil mematahkan dominasi PSG di ajang Ligue 1 Prancis sejak diambil alih oleh Qatar Investment Group pada 2011 silam, yakni AS Monaco.

Kala itu, Monaco yang dilatih oleh Leonardo Jardim berhasil meruntuhkan dominasi PSG dengan keluar sebagai juara Ligue 1 plus menyandang status sebagai tim terproduktif di Eropa usai mencetak lebih dari 100 gol selama semusim.

Kunci kekuatan AS Monaco kala itu ada pada lini serang mereka yang berisikan Radamel Falcao, Kylian Mbappe, Thomas Lemar dan Bernardo Silva sebagai andalan untuk mendulang gol. Adapun Tiemoue Bakayoko dan Fabinho menjaga kedalaman di lini tengah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here