Mourinho Kembali Sindir Kebijakan Manajemen MU Dengan Puji City dan Liverpool

0
747
Mourinho Kembali Sindir MU Dengan Memuji Pep dan Klopp

Vivagoal Liga Inggris – Jose Mourinho seperti mengatakan jika dirinya tak mendapat dukungan penuh dari manajemen MU. Hal itu diperlihatkannya dengan melayangkan pujian terhadap kubu rival terutama terkait belanja pemain.

Bukan Mou namanya jika setelah kepergiannya dari Old Trafford ia tak melangsungkan serangan pada mantan klubnya tersebut. Kali ini ia menyindir kebijakan belanja pemain oleh manajemen klub yang dipimpin oleh Ed Woodward.

Seperti diketahui pada musim ketiga bersama Manchester United Mourinho kesulitan mendapat suntikan dana untuk belanja pemain tak seperti dua musim sebelumnya. Alhasil performa timnya jauh dari yang diinginkan dengan dipecatnya dirinya dari kursi kepelatihan.

Rasa sakit hati itulah sepertinya yang membuat Mou menyindir habis kebijakan manajemen dengan menggandeng Manchester City dan Liverpool. Ia menyebut keduanya berhasil membangun sebuah tim dengan kekuatan yang sulit untuk ditandingi lawan-lawannya karena dukungan penuh dari klub.

“Berbicara mengenai analisa sebagai manajer terkadang Anda melakukan fase pertama, lalu fase kedua dan seterusnya,” kata Mourinho pada beIN Sports. “Terkadang ketika Anda berpikir Anda sedang mempersiapkan masa depan yang solid, kadang-kadang Anda tidak bisa melakukan apa-apa karena Anda sudah dikeluarkan.”

“Misalnya, Anda berada dalam kasus Manchester City. Di musim pertama (Pep) Guardiola tak merengkuh satupun gelar juara dan itu benar-benar sulit. Dan di musim kedua, Pep membuat keputusan-keputusan besar yang didukung penuh oleh manajemen tim,” ketusnya.

Berbeda lagi dengan Liverpool. Ia mengatakan di sana Klopp mendapat keleluasaan penuh untuk belanja pemain. Sederet nama penting setuju untuk didatangkan oleh manajemen dan terbukti mereka tampil sangat memuaskan.

“Sekarang kita lihat Liverpool. Berapa banyak pemain yang sudah berada di Liverpool sebelum Jurgen (Klopp) tiba?”

“Tidak ada Alisson. Tidak ada Van Dijk. Tidak ada Robertson. Tidak ada Salah. Tidak ada Mane, tidak ada Fabinho. Tidak ada Keita. Ini pekerjaan yang dilakukan secara mendalam. Jika Anda seorang manajer, Anda memiliki kemungkinan untuk memilih pemain yang memenuhi skema Anda,” tuturnya.

“Beberapa hal tersebut merupakan situasi terbaik untuk memenangkan kompetisi tertentu, itu poin penting. Hal lain adalah jika Anda tidak dapat melakukan itu,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here