Mourinho: Mbappe Layak Jadi Pemain Termahal Dunia

0
138
Mbappe Kalahkan Messi dan Ronaldo

Vivagoal Ligue 1 – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe semakin tenar dua musim belakangan ini. Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho mengatakan nilai Mbappe saat ini jauh lebih besar dari dua superstar sepak bola dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Jika dia terus konsisten setiap musimnya, saya pikir dengan usia Cristiano dan Messi yang sudah lebih dari 30 tahun maka Mbappe dengan faktor usia dan kualitasnya layak dibanderol sebagai pemain termahal dunia saat ini,” jelas Mourinho.

Mbappe mulai banyak dikenal publik setelah mencetak 26 gol untuk membantu AS Monaco merebut trofi Ligue 1 Prancis musim 2016/17. Mbappe pun memegang peran kunci mengantarkan Monaco melaju hingga semifinal Liga Champions.

Setelah itu, Mbappe hijrah ke PSG dan langsung memenangi trofi Ligue 1 tuk kedua kalinya. Hingga saat ini, Mbappe sudah mengoleksi 52 gol untuk PSG di semua ajang kompetisi.

Baca Juga :  Jeda Internasional Bawa Petaka Bagi Liverpool

Karier Mbappe makin bersinar usai membantu Prancis memenangi Piala Dunia 2018. Ia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen itu dan sukses memenangkan Kopa Trophy, penghargaan untuk pemain muda terbaik dunia setara Ballon D’Or.

Dengan semua prestasinya itu, Mbappe digadang-gadang sebagai pesepakbola terbaik di masa mendatang. Baru berusia 20 tahun, Mourinho menilai Mbappe sudah layak untuk jadi pemain termahal dunia.

“Untuk pemain muda dengan kualitas seperti Mbappe, Anda sudah pasti bisa membayangkan bagaimana masa depan dia dalam lima tahun atau sepuluh tahun mendatang,” ujar Mourinho dikutip dari BeIN Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here