Mourinho: MU Akan Terdepak dari Tiga Besar

0
36
Mourinho MU Akan Terdepak dari Tiga Besar

Vivagoal Liga Inggris – Jose Mourinho coba memprediksi peringkat Manchester United di akhir masa Premier League musim ini. Sang mantan pelatih itu menilai jika the Red Devils tidak akan finis di tiga besar.

Performa Manchester United sendiri terbilang cukup buruk musim ini. Dari enam laga Premier League yang sudah mereka jalani, total Paul Pogba dkk baru bisa meraih dua kemenangan. 

Baca juga: Mourinho Sanggah Kabar Dirinya Bakal Gantikan Posisi Zidane

Terbaru mereka bahkan harus menerima kekalahan 2-0 saat berkunjung ke markas West Ham United pada hari Minggu (22/9/2019). Kekalahan tersebut kian membuat MU menjadi pesakitan. Bahkan Mourinho melihat jika mereka pada akhirnya nanti hanya akan bersaing untuk peringkat empat hingga enam.

“Melihat dari luar, saya pikir mereka hanya akan finis di antara peringkat empat dan enam. Tapi itu sudut pandang saya dan saya tak yakin mereka bisa bersaing untuk dua besar, tentu saja itu akan sangat sulit,” ujar Mourinho ke Sky Sports.

“Saya pikir itu akan menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi mereka, finis di empat besar dan kembali bermain di Liga Champions,” lanjutnya.

Yang menarik dari Manchester United musim ini adalah keputusan mereka untuk membangun tim dengan cara lama. Ole Gunnar Solskjaer memilih para pemain muda untuk skuad yang ia ramu saat ini.

Tak ada nama pemain bintang pada bursa transfer kemarin. Tiga pemain baru yang didatangkan bukan nama sekelas Paul Pogba atau Alexis Sanchez yang didatangkan di era Mourinho.

Baca juga: Mourinho Didukung Gantikan Posisi Emery di Arsenal

Namun demikian pelatih asal Portugal itu melihat jika hal tersebut bukan masalah besar terlebih jika klub baru akan bersaing untuk empat besar, bukan titel juara.

“Bila secara internal tujuannya adalah mencoba finis di empat besar dan membangun tim dari sana, dan tidak memikirkan soal berjuang meraih titel, saya rasa itu akan menjadi lingkungan yang tepat untuk memasukkan pemain muda dan mencoba membangun masa depan yang baru,” tutupnya.

Mourinho sendiri menukangi Manchester United mulai tahun 2016 hingga 2018. Capaian terbaiknya adalah membawa MU finis di peringkat dua, meraih trofi Community Shield dan membawa United menjuarai Liga Europa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here