Mourinho Puji Pemain Pelapis AS Roma - Vivagoal.com
Mourinho Puji Pemain Pelapis AS Roma
Jose Mourinho, Foto: dok situs resmi AS Roma

Mourinho Puji Pemain Pelapis AS Roma

A Hendra - January 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma dalam kondisi pincang saat menjamu Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia. Tapi kemenangan tetap bisa diraih meski beberapa pemain pelapis diturunkan.

AS Roma berhasil menang 2-0 atas Fiorentina di Olimpico Stadium pada laga giornata ke-18 Liga Italia, Senin (16/1) dinihari WIB. Gol kemenangan Giallorossi diborong oleh Paulo Dybala memanfaatkan dua assist dari Tammy Abraham.

Dalam laga ini, Jose Mourinho banyak menurunkan pemain yang selama ini bukan merupakan pilihan utamanya. Nama-nama seperti Edoardo Bove (20 tahun), Marash Kumbulla (22 tahun), Mehmet Zeki Celik (25 tahun), Nicola Zalewski (20 tahun) dan Benjamin Tahirovic (19 tahun) menghiasi starting line-up Serigala Ibu Kota.

Mourinho Puji Pemain Pelapis AS Roma
AS Roma, Foto: dok situs resmi AS Roma

Meski demikian, kondisi itu tak sampai menghalangi AS Roma meraih kemenangan kedua beruntun. Jose Mourinho pun begitu puas dengan keberhasilan timnya mengandaskan Fiorentina.

Ia secara khusus memberikan pujian untuk para pemain lapis kedua Giallorossi yang bermain apik saat diberikan kesempatan tampil.


Baca Juga:


“Membawa anak-anak muda seperti Tahirovic yang memiliki kualitas meski dia masih membutuhkan waktu untuk berkembang. Dia butuh menit bermain, dia melawan Bologna, bermain 30 menit di San Siro, dan melawan Fiorentina. Dia adalah contoh pemain yang bisa membantu tim berkembang, karena punya kualitas di lini tengah.” puji Mourinho dilansir dari situs resmi Roma.

“Bove seperti binatang buas. Dia berlari, mengalirkan bola dan bekerja keras. Dia belajar banyak, dia sangat pintar, dan saya sangat senang dengannya. Zalewski, Volpato dan Tahirovic juga.

“Marash Kumbulla adalah seorang profesional sejati. Jika Anda ingin berbicara tentang urutan prioritas, maka saat ini dia cuma bek tengah pilihan keempat tetapi dia sudah memainkan dua laga hebat berturut-turut. Marash tampil sangat baik dengan absennya Ibanez. Marash seperti selalu merespon dengan baik, dan dia sudah bekerja sangat keras meski dia tidak sering bermain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com