Mourinho Punya Rekor Bagus Lawan Juve, Roma Pede Menang - Vivagoal.com
Mourinho Punya Rekor Bagus Lawan Juventus, Roma Pede Menang
Jose Mourinho Foto: dok Goal Indonesia

Mourinho Punya Rekor Bagus Lawan Juve, Roma Pede Menang

A Hendra - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Allianz Stadium akhir pekan ini akan menyambut lagi kedatangan Jose Mourinho saat AS Roma menantang Juventus. ‘Serigala’ Ibukota sangat pede bakal menang karena Mourinho punya rekor bagus melawan Bianconeri.

AS Roma kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia berkat lima kemenangan dan dua kali kalah. Mereka akan mendapatkan ujian berat akhir pekan ini saat bertandang ke markas Juventus, Senin (18/10) dinihari WIB.

Pasalnya, pasukan Massimiliano Allegri saat ini sedang dalam tren oke dengan belum terkalahkan dalam enam pertandingan di seluruh kompetisi. Rinciannya, Paulo Dybala dkk mampu meraup lima kemenangan dan cuma sekali imbang.

Performa Bianconeri ini sekaligus menghapus keraguan para fans terhadap kinerja Massimiliano Allegri. Sebab, Juventus sempat terpuruk di posisi ke-18 usai menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang di tiga laga pembuka musim ini.

Tapi Allegri dan Juventus harus menghadapi ‘hantu’ mereka yang sudah sering dihadapi yakni Jose Mourinho. Pria Portugal itu bisa dibilang kerap menjadi pengganjal untuk Si Nyonya Tua, sejak dirinya muncul di dunia sepakbola.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Transfermarkt, Juventus sudah tujuh kali berduel dengan tim-tim yang ditangani Mourinho, mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Manchester United dan Real Madrid.

Dari jumlah tersebut, cuma dua kali Juventus bisa mengalahkan Mourinho, yakni saat menang 0-1 atas Man United, 23 Oktober 2018 dan Inter Milan pada 5 Desember 2009. Ada pun satu laga lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, The Special One sudah mengumpulkan total empat kemenangan atas Bianconeri. Terakhir saat Mourinho membawa Man United menang 2-1 di Allianz Stadium pada fase grup Liga Champions, 7 November 2018.

“Ini pertandingan yang sulit, tetapi kami siap dan tahu apa yang harus kami lakukan,” ucap bek Roma, Roger Ibanez dikutip dari Corriere dello Sport.

“Tentu saja Jose Mourinho telah mempersiapkan kami untuk meraih kemenangan. Kami tahu ini ujian yang sulit, tetapi kami harus selalu tahu apa yang ingin kami lakukan dan menghadapi semua lawan dengan cara yang sama.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com