Proyek Ambisius Mourinho, Jadi Alasan Tammy Gabung ke Roma - Vivagoal.com
Proyek Ambisius Mourinho Jadi Alasan Tammy Abraham Gabung ke Roma
Jose Mourinho, Tammy Abraham, Foto: dok Sportstars.id

Proyek Ambisius Mourinho, Jadi Alasan Tammy Gabung ke Roma

A Hendra - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Penyerang anyar AS Roma, Tammy Abraham mengungkapkan alasannya bergabung dengan AS Roma pada awal musim ini. Menurutnya, proyek ambisius yang dibangun Jose Mourinho di AS Roma membuatnya mantap hengkang dari Chelsea.

AS Roma resmi mendapatkan Tammy Abraham usai ditebus dari Chelsea dengan banderol sebesar 40 juta euro, belum termasuk bonus sebesar 5 juta euro. Di Olimpico, Tammy Abraham sepakat diikat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga Juni 2026 mendatang.

Tak main-main, penyerang 23 tahun itu dipercaya mengenakan nomor punggung sembilan, yang identik dengan sosok predator tajam. Hal ini sebagai bukti nyata bahwa Mourinho dan AS Roma percaya betul dengan kualitas Tammy Abraham di lini serang baru mereka.

Prediksi itu sendiri terbukti benar jika merujuk pada performa Tammy Abraham sepanjang musim 2021/2022 ini. Dalam 10 pertandingan yang telah dimainkan, Tammy mampu melesakkan hingga empat gol dan tiga assist.

Diplot sebagai ujung tombak, naluri gol Abraham, yang terus terasah, bisa mengantarkan AS Roma menembus empat besar klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 15 poin dari 7 pertandingan. Mereka hanya berselisih enam angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen.


Baca Juga:


Tammy Abraham sendiri mengungkapkan bahwa telepon dari Jose Mourinho berperan penting atas keputusannya pindah ke AS Roma. Proyek yang diusung The Special One diakuinya berhasil membuatnya tertarik pindah ke Italia.

“Saya memiliki beberapa opsi. Ada banyak klub yang berbicara kepada saya waktu itu, Italia datang dan saya berbincang dengan Jose. Dia punya tujuan,” ujar Abraham seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Saya bisa melihat ke mana Roma ingin pergi dan ke mana dia ingin membawa Roma, dan saya ingin menjadi bagian dari proses itu. Dia menaruh rasa percayanya kepada saya, sehingga dia menjadi impak besar dalam alasan mengapa saya memilih Roma.

“Hal pertama yang dia katakan ketika saya mengangkat telepon adalah ‘apakah anda ingin menikmati matahari atau bertahan di bawah hujan?’, saya langsung tertawa.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com