Mourinho si Perfeksionis, Latihan Saja Minta Pakai Drone - Vivagoal.com
Mourinho si Perfeksionis, Latihan Saja Minta Direkam Pakai Drone
Jose Mourinho, Foto: dok gilabola

Mourinho si Perfeksionis, Latihan Saja Minta Pakai Drone

A Hendra - July 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang begitu perfeksionis dan sangat memperhatikan detail. Sampai-sampai di pusat latihan AS Roma harus disediakan Drone dan layar besar untuk merekam dan memutar tayangan ulang sesi latihan tim.

AS Roma sejatinya belum lagi bisa merasakan gelar juara sejak memenangi Coppa Italia pada musim 2007/2008 silam. Jangankan trofi, Il Giallorossi bahkan tak sekalipun bisa finis di empat besar atau lolos zona Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Rasa lapar akan kesuksesan membuat AS Roma bertaruh dengan menunjuk Jose Mourinho yang belakangan kerap dicap sudah habis. Tapi riwayat sukses Mourinho tak pernah bohong.

Sejak menangani Porto, Mourinho yang menjuluki dirinya sebagai The Special One selalu mampu menghadirkan trofi juara di hampir tiap tim yang ditanganinya. Sebut saja, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United. Cuma Tottenham Hotspur yang gagal dibawanya juara, tapi itu karena kesempatannya dikebiri.

Mourinho sebenarnya sudah membawa Tottenham ke final Piala Liga Inggris, tapi dipecat hanya 5 hari sebelum laga final dimulai. Nah, Roma pun percaya Mourinho adalah sosok yang tepat bisa membawa mereka mengakhiri puasa gelar yang sekaligus diharapkan jadi momentum kebangkitan.


Baca Juga:


Dibebani ekspektasi besar, Mourinho pun lantas melakukan perubahan besar di pusat latihan AS Roma. Untuk meningkatkan performa tim, The Special One meminta ada drone khusus buat merekam aksi para pemain di lapangan.

Bukan cuma itu, di tepi lapangan, Mourinho juga meminta layar besar dipasang. Sehingga ia bisa langsung mengoreksi kesalahan pemain dengan menyaksikan tayangan ulang di sana.

Direktur Roma, Francesco Calvo sebelumnya sudah sempat mengatakan bahwa pihaknya sangat yakin dengan kemampuan Mourinho meracik tim. Calvo menyebut sifat perfeksionis Mourinho akan membawa Roma naik kelas, bersaing di papan atas Serie A Italia.

“Sejak pengumuman kedatangan Mourinho, ada antuasme yang sangat besar baik dari suporter dan di dalam klub. Dia adalah pelatih yang akan menaikkan standar di Roma,” ungkap Francesco Calvo seperti dikutip dari Football Italia. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com