Chris Smalling Kaget Pelatih Sekelas Mourinho Mau Latih AS Roma - Vivagoal.com
Soal Target Juara di AS Roma, Mourinho: Tak Ada Yang Instan
Jose Mourinho, Foto: dok Bola Okezone

Chris Smalling Kaget Pelatih Sekelas Mourinho Mau Latih AS Roma

A Hendra - July 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Chris Smalling mengaku dirinya cukup terkejut saat mengetahui Jose Mourinho bersedia menjadi pelatih AS Roma. Smalling pun optimis dengan Mourinho, AS Roma bakal menjelma menjadi klub yang disegani di Italia.

Mourinho memutuskan menerima pinangan AS Roma setelah dipecat Tottenham Hotspur pada medio April 2021 lalu. Pria asal Portugal tersebut berlabuh ke Olimpico untuk menggantikan posisi Paolo Fonseca yang kontraknya habis akhir musim kemarin.

AS Roma sendiri dalam lima musim terakhir, performanya tak bisa dibilang bagus. Setelah cuma bisa finis di tiga besar selama lima musim beruntun, I Lupi malah merosot dengan tertahan di posisi enam Liga Italia musim 2018/19, lalu naik satu strip ke urutan lima pada musim berikutnya, dan terjerembab ke peringkat tujuh pada musim 2020/21 kemarin.

Di sisi lain, Mourinho nyaris tidak pernah gagal memberikan gelar juara pada klub-klub yang dibesutnya. Hanya saat melatih Tottenham Hotspur, Mourinho nihil trofi karena keburu dipecat 5 hari sebelum gelaran final Piala Liga Inggris.

Meski demikian, Chris Smalling yang pernah jadi anak asuh Mourinho di Manchester United tetap yakin dengan kualitas The Special One. Namun, ia tak memungkiri kalau penunjukkan Mourinho sebagai pelatih anyar I Lupi cukup mengejutkan dirinya.


Baca Juga:


“Agak mengejutkan buat kebanyakan dari kami, tapi ada antusiasme awal dari semua orang. Dari sudut pandang personal, ini adalah hal bagus karena saya pernah bermain di bawah arahannya,” ungkap Chris Smalling dikutip dari BBC.

“Kami sudah memenangi trofi bersama-sama. Dia menjadikan saya kapten pada final Piala Liga Inggris 2017. Jadi saya punya kans untuk bermain di bawah seseorang yang sudah saya kenal, dan itu bagus. Dia sudah sangat sukses sejauh ini dan begitu gigih untuk memenangi trofi dengan berbagai cara itu adalah hal positif.” Smalling menambahkan.

“Saya tahu betapa besar artinya untuk menghadirkan trofi apapun ke klub ini. Sejarah Jose menunjukkan bahwa klub telah memilih sosok sempurna untuk mewujudkan itu,” pungkas Smalling.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com