Mourinho Sudah Mencium Gelagat Pogba Tak Bahagia di MU Sejak Lama

0
720
Mourinho Sudah Mencium Gelagat Pogba Tak Bahagia di MU Sejak Lama
Jose Mourinho. Sumber: The Guardian

Vivagoal Liga Inggris – Paul Pogba banjir kritik setelah mengaku lebih bahagia bersama Timnas Prancis ketimbang di Manchester United. Jose Mourinho sendiri sudah sejak lama mencium hal tersebut.

Performa Pogba bak bumi dan langit ketika berseragam klub dan timnas. Di Manchester United, Pogba terlihat seperti pemain medioker yang kesulitan menembus starter. Sedang bersama Timnas Prancis, Pogba mampu menjadi kunci penting permainan tim.

Pogba kemudian secara terang-terangan begitu menikmati permainan bersama timnas. Hal itu terbukti saat ia berhasil membawa Prancis menang dua kali beruntun saat melawan Portugal dan Swedia.

“Bermain bersama Prancis seperti Anda membuka jendela. Rasanya seperti menghirup udara segar ketika Anda bermain di sini,” kata Pogba kemarin dilansir dari Mirror.

“Bukan berarti kami tidak menikmati permainan di level klub, tapi di sini memang berbeda. Kami seperti keluarga yang sebenarnya.”


Baca Juga:



Situasi sulit Pogba di Manchester United sejatinya sudah tercium oleh Mourinho. Menurutnya Pogba bisa fokus dan mengeluarkan talenta terbaiknya saat bersama timnas namun kesulitan menjaga konsistensi saat berseragam Setan Merah.

“Saya kira Piala Dunia adalah habitat yang sempurna untuk pemain seperti dia [Pogba] dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mengapa? Sebab turnamen berjalan tertutup selama satu bulan, dia bisa berpikir penuh tentang soal sepak bola,” kata Mourinho.

“Sedangkan sepanjang musim [di level klub], Anda bisa menghadapi tim besar, lalu tim yang lebih kecil, lalu yang lebih kecil lagi.”

“Itu bisa membuat Anda kehilangan fokus, kehilangan konsentrasi, lalu pertandingan besar lainnya tiba dan Anda bermain buruk,” imbuhnya.

Mourinho pun kalah dalam persaingan tersebut. MU lebih memilih memecatnya ketimbang melepas Pogba.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here