Mourinho Sukses “Cuci Otak” Para Pemain Tottenham

0
217
Sumber: Official Tottenham

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood melihat tidak ada alasan mantan tim nya itu tidak bisa mengangkat trofi Liga Inggris bersama pelatihnya saat ini, Jose Mourinho.

Tim Sherwood mengatakan jika Jose Mourinho telah melakukan “cuci otak” pada para pemain Tottenham saat ini. Ia yakin jika The Special One bisa menghadirkan trofi Premier League untuk klub asal London Utara itu.

Tottenham musim ini memang tampil cukup mengejutkan dengan memimpin tabel klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 20 poin dari sembilan laga.

Membuka laga pertama dengan kekalahan 0-1 dari Everton, lambat laun The Lilywhites mampu tampil impresif sebagai satu kesatuan yang tangguh. Diantaranya mereka berhasil unjuk ketajaman lini serang saat berhadapan dengan Southampton dan Manchester United.

Selain itu Spurs pun tetap mampu menjaga konsistensi kemenangan mereka meski bukan dalam kondisi terbaik mereka, dengan membangun lini pertahanan yang kuat. Di pekan lalu, Spurs kembali sukses menunjukan mentalitas yang mereka miliki saat membekap Manchester City dengan skor meyakinkan 2-0.


Baca Juga:


Sherwood lalu memuji Mourinho karena bisa meningkatkan tingkat kepercayaan diri kolektif dalam skuadnya saat ini. Ia tidak melihat alasan mengapa mereka tidak dapat mengangkat trofi jika terus tunjukan konsistensi.

“Dia menemukan caranya sendiri dengan para pemain yang dimilikinya sekarang,”ujar Sherwood dilansir Goal.

“Mourinho membeli pemain dengan baik, (Sergio) Reguilion menjadi pembelian bagus di posisi bek kiri. Tapi (Pierre-Emilie) Hojbjerg bagiku jadi yang terbaik. Dia cocok dengan gaya bermain dan bisa melindungi dua bek tengah.

“Jose telah mencuci otak para pemainnya untuk percaya mereka harus bekerja agar mencapai sesuatu. Mereka harus memenangkan trofi. Ketika kamu bermain solid, dia hampir mencuci otak mereka menjadi percaya hal itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here